Nama lengkapnya Stephen Patrick David Gately, namun ia lebih dikenal dengan nama Stephen Gately. Namanya mulai melambung kala bergabung dengan boyband Boyzone pada 1993. Sukses bersama Boyzone, Stephen pun mencoba meraih kesuksesan dengan bersolo karir.

Debut solo karir penyanyi kelahiran Dublin, 17 Maret 1976 ini dengan menelurkan album NEW BEGINNING pada tahun 2000 dengan single New Beginning dan I Believe. Album perdananya cukup diterima oleh para fansnya, terutama yang berada di Inggris. Selang setahun kemudian, ia merilis single Stay dan Children of Tomorrow.

Selain karir bernyanyi, Stephen juga sempat tampil di panggung teater dan televisi. Ia tampil di pertunjukan pantomim CINDERELLA, di sebuah teater di Inggris serta muncul di DANCING ON ICE, sebuah ajang adu bakat di Inggris. Dalam bidang film, Stephen sempat bermain di film indie, CREDO.

Dalam kehidupan pribadinya, Stephen mengakui jika dirinya adalah seorang gay pada pertengahan 1999. Saat itu ia pun mengakui pada 1998 ia memiliki hubungan spesial dengan Eloy de Jong, salah satu personel boyband Caught in the Act, namun pasangan ini berpisah pada 2002. Stephen kemudian menjalin hubungan seorang pengusaha, Andrew Cowles. Stephen dan Andrew akhirnya membuat komitmen bersama di sebuah chapel saat berlibur di Las Vegas pada 2003. Dan hubungan ini pun diresmikan secara hukum di London pada 19 Maret 2006.

10 Oktober 2009, Stephen ditemukan tewas di kamar apartemennya di Mallorca, Spanyol. Kala itu Stephen sedang berlibur bersama Andrew. Setelah minum-minum, Stephen yang tutup usia di usia 33 tahun ini kembali ke kamar untuk tidur dan ia tidak bangun-bangun kembali.

Baca Profil Lengkap Stephen Gately ▼



Show More ▼