PERSONAL
Pemilik nama lengkap Terryana Fatiah ini lahir di Jakarta, 18 Juni 1984. Namanya mulai dikenal luas setelah menyanyikan ulang lagu lawas Janji Manismu pada tahun 2006.

 

KARIR
Mengawali karirnya di dunia musik dengan lagu Janji Manismu, nama Terry segera meroket. Single ini menjadi salah satu single andalan album pertamanya yang berjudul TERRY yang dirilis pada tahun 2006. Selain Janji Manismu, single andalan lainnya adalah Khayalan dan Kepingan Hati.

 

Setelah album TERRY, ia berduet bersama Rio Febrian dalam lagu Katakanlah yang terdapat dalam album kedua Rio. Terry kemudian lebih sering muncul dengan merilis single daripada album. salah satu penyebabnya, ia ingin konsentrasi pada pendidikannya di Universitas Moestopo jurusan Komunikasi. Pada tahun 2011, setelah kuliahnya selesai, Terry mulai kembali aktif merilis album.

 

Album keduanya berjudul ARE YOU READY yang berisi 12 lagu. Album ini merangkum single-single yang dikeluarkan Terry selama jeda waktu antara tahun 2006 dengan tahun 2011.

 

Terry sendiri tampaknya lebih senang menyanyikan ulang lagu orang lain. Beberapa lagu ia nyanyikan kembali seperti lagu Iwan Fals berjudul Ijinkan Aku Menyayangimu, Hatiku Beku milik Koes Plus dan yang terbaru adalah lagu band pendatang baru, Rumor Band berjudul Butiran Debu. Meskipun lagu tersebut dikabarkan sedang dalam sengketa, namun Terry tetap percaya diri menyanyikannya.

DISKOGRAFI
ALBUM SOLO
TERRY (2006)
ARE YOU READY (2011)

 

KOMPILASI
NOW & FOREVER
OST SYAHADAT CINTA
THE MASTERPIECE OF RINTO HARAHAP

 

SINGLE
KATAKANLAH
HARUSNYA KAU PILIH AKU
TEPATNYA MALAM MINGGU
IJINKAN AKU MENYAYANGIMU
BUTIRAN DEBU

 

Baca Profil Lengkap Terry Fatiah ▼



Show More ▼