The Dance Company adalah side project dari empat orang musisi yang sebelumnya telah memiliki karir musik sebelum ini. Berangkat dari iseng-iseng, Nugie, Baim, Aryo Wahab, dan Pongki membentuk grup baru bernama The Dance Company. Yang unik, di TDC ini, para personelnya menggunakan nama kecil mereka. Nugie sebagai Mbot, Baim sebagai Bebe, Aryo sebagai Riyo dan Pongki sebagai Wega.

Nama The Dance Company sendiri ditemukan secara tidak sengaja. Saat mereka berempat berada di sebuah di bis, di Bali, secara tidak sengaja mereka melewati sebuah toko yang bernama Dance Company. Ponky pun mengusulkan untuk menggunakan nama TDC karena terkesan lucu serta menarik perhatian.

The Dance Company terdiri dari Aryo di posisi vokal, Baim pada gitar, Nugie pada drum dan Ponky pada bass. Untuk menghindari kecemburuan antar personil, para personilnya berbagi porsi dalam menciptakan lagu serta konsep yang diusungnya.

Debut albumnya yang dirilis pada 2009, berisi 6 lagu, yakni Papa Rock n Roll, Coba Kau Bayangkan, Say What You Say, Modal Cinta, So Far Away, dan The Dance Company.

Single jagoan dari album ini adalah Papa Rock n Roll. Karena mendapat sambutan yang hangat di penikmat musik tanah air, TDC pun merilis single kedua, Coba Kau Bayangkan. Dan di awal 2010, dilanjutkan dengan single Modal Cinta.

Baca Profil Lengkap The Dance Company ▼



Show More ▼