PERSONAL
Thomas Yudistira Nawilis adalah seorang aktor dan sutradara film layar lebar Indonesia yang lahir di Jakarta pada tanggal 26 November 1978.

Dalam kehidupan pribadi, Thomas menjalin hubungan dengan artis Aulia Sarah. Kedua sejoli ini bertemu dalam sebuah PH (Production House). Dari situlah, mereka mulai menjalin komunikasi. Meski Thomas mengaku serius menjalani hubungannya dengan Aulia, tapi ia masih belum ada rencana menikah.

KARIR
Thomas mulai dikenal saat berperan dalam sinetron horror DI SINI ADA SETAN (SCTV), yang kemudian di angkat di layar lebar. Thomas juga berperan dalam beberapa film layar lebar, seperti TUSUK JELANGKUNG dan GIE.

Sementara sebagai sutradara, pria yang belajar ilmu penyutradaraan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) itu, memulai karir sebagai sutradara dalam film GUE KAPOK JATUH CINTA (2005). Ia berhasil meraih gelar sutradara terpuji lewat sinetron JUNGKIR BALIK DUNIA SISSY dalam ajang Festival Film Bandung 2007.

Film garapan terbarunya berjudul ML (MAU LAGI) direncanakan akan dirilis Mei 2008, namun karena muncul protes dari Gerakan Umat Islam Indonesia (GUII) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menilai film itu syarat pornografi film tersebut gagal diluncurkan. Film yang dibintangi Ratu Felisha, Mike Muliadro, Marissa Nasution, Olga Syahputra, Nadila Ernesta dan Hardi Fadhillah itu juga telah mengalami pemotongan 15 menit dari lembaga sensor Indonesia.

Kini film berthema komedi dewasa ini harus melakukan 'penyesuaian', dibutuhkan waktu sekitar 1-2 bulan untuk dapat dirilis kembali.

FILMOGRAFI
Sebagai Aktor
TUSUK JELANGKUNG (2003)
GIE (2005)
GUE KAPOK JATUH CINTA (2005)


Sebagai Sutradara
GUE KAPOK JATUH CINTA (2005)
CINTAKU SELAMANYA (2008)
GOGO GIRLS (2011)

Baca Profil Lengkap Thomas Nawilis ▼



Show More ▼