Micheal Ray Nguyen-Stevenson adalah seorang rapper Amerika yang lahir di California, Amerika Serikat 25 tahun silam, tepatnya pada 19 November 1989. Ia lebih dikenal dengan nama panggungnya yaitu Tyga. Bukan sembarangan, nama yang ia pilih punya arti yang baik. Tyga merupakan singkatan dari Thank You God Always.

Nama Tyga sendiri mulai banyak dikenal dunia sejak ia meluncurkan lagunya yang berjudul Rack City. Kemunculan Tyga mampu untuk mencuri perhatian publik karena dinilai punya talenta di dunia musik.

Di balik pembuatan video klip resmi Rack City, ada sekelumit kisah cinta. Pada tahun 2011, ia bertemu dengan seorang model yang juga penari striptis, Blac Chyna. Tertarik dengan kecantikan dan kemolekan tubuhnya, yang akhirnya memilih Blac sebagai model di video klip yang sudah ditonton oleh lebih dari 51 juta.

Hubungan keduanya berlanjut hingga mereka dikarunia seorang anak laki-laki lucu bernama King Cairo Stevenson. Namun kisah cinta yang bermula tepat pada 9 November 2011 itu tak berujung indah. Meski sempat bertunangan pada Desember 2012, namun mereka berpisah pada 2014 lalu.

Tyga kini menjadi lebih terkenal sejak dikabarkan memiliki hubungan dengan anggota termuda di Kardashian/Jenner, Kylie Jenner. Keduanya sering tertangkap bersama di berbagai kesempatan yang seakan menguatkan rumor yang beredar. Bahkan, dalam sebuah foto Tyga ketahuan menato tangannya dengan nama Kylie.

Namun, hubungan mereka juga tak lepas dari kisah pahit. Banyak diberitakan bahwa hubungan mereka diganggu oleh mantan Tyga, Blac Chyna yang ini merebut kembali Tyga dari tangan Kylie.

Sebagai seorang penyanyi, berbagai prestasi juga kerap ia torehkan di dunia musik. Salah satu penghargaan terbaiknya adalah memenangkan penghargaan MuchMusic Video Awards pada tahun 2012. Selain itu, ia juga pernah masuk dalam nominasi penghargaan Grammy Awards, BET Awards, hingga World Music Awards.

Hingga saat ini, Tyga sudah meluncurkan empat album. NO INTRODUCTION pada tahun 2008, CARELESS WORLD: RISE OF THE LAST KING tahun 2012, HOTEL CAROLIFORNIA tahun 2013, THE GOLD ALBUM: 18TH DYNASTY pada tahun 2015, dan sebuah album kolaborasi bersama Chris Brown, FAN OF A FAN: THE ALBUM.

Baca Profil Lengkap Tyga ▼



Show More ▼