PERSONAL

Uli Herdinansyah lahir di Balikpapan, 19 Juli 1976. Ia adalah aktor dan pembawa acara putra pasangan Syahperi dan Augustina Herawati. 

Uli kecil tinggal bersama orang tuanya di sebuah kompleks karyawan PT. Arun, sebuah perusahaan minyak tempat ayahnya bekerja. Di kota inilah, Uli kecil mulai tertarik dengan dunia kepenyiaran. Ia pernah melamar untuk bekerja di sebuah radio masjid ketika ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia adalah penyiar masjid termuda saat itu.

Ia kemudian hijrah ke Jakarta. Di kota inilah, kemudian ia menjadi sangat dikenal oleh masyarakat luas. Ia sering muncul membawakan sebuah acara infotainment, INSERT! yang tayang di Trans TV. Bersama Cut Tari, Indra Herlambang dan rekan-rekan lainnya di Insert. Namun pada Maret 2009, ia resmi keluar dari acara yang telah membesarkan namanya tersebut. Kini, ia masih aktif memandu berbagai acara dan juga mulai terjun ke dunia akting juga teater.

KARIR

Uli pindah ke Jakarta untuk melanjutkan sekolahnya yang saat itu akan memasuki bangku SMA. Saat itu juga, ia juga menjadi perwakilan siswa Indonesia dalam program pertukaran pelajar ke Belgia. Menetap di Belgia selama satu tahun, membuat Uli mahir berbahasa Inggris dan Perancis. 

Uli mengawali karirnya dengan menjadi seorang penyiar radio di Hard RockFM Jakarta. Kemudian, ia juga menjadi presenter untuk banyak acara di berbagai stasiun televisi swasta. Salah satu acara yang dipandunya yang membuat namanya dikenal adalah INSERT!. Ia juga aktif dalam dunia teater. Beberapa judul teater pernah ia bintangi. Sebut saja Freakin' Crazy You pada tahun 2005, Miss Kadaluwarsa pada 2007 dan yang baru saja muncul, Kabaret Oriental pada 2012.

Ia, yang kini menjadi presenter untuk MARIO TEGUH GOLDEN WAYS ini, juga merambah ke dunia akting. Ia pernah menjadi salah satu pengisi suara dari film animasi musikal Meraih Mimpi yang juga dibintangi oleh Gita Gutawa dan Indra Bekti. 

SINEMATOGRAFI

Film:

2006 PESAN DARI SURGA

2007 KANGEN

2007 NAGA BONAR JADI 2

2009 MERAIH MIMPI

Teater:

2005 Freakin' Crazy You

2007 Miss Kadaluwarsa

2010&2011 Jakarta Love Riot

2012 Kabaret Oriental


Oleh: Dyan Saryani

Baca Profil Lengkap Uli Herdinansyah ▼