VAMPS adalah grup duo asal Jepang yang dibentuk pada tahun 2008 silam oleh Hyde dan K.A.Z. Satu tahun sejak pembentukan, grup ini langsung menjalani tur internasional meliputi 10 penampilan di Amerika Serikat.

 

Pada tahun 2010, mereka menggelar tur dunia, dan VAMPS bernaung di bawah label Hyde yang bernama Vamprose. Setiap perilisan mereka, VAMPS selalu berada dalam top ten Oricon Chart. Pada tahun 2013, grup ini akhirnya berganti label di Universal Music Group, dan menjalani debut dunia.

 

Awal pembentukan band ini adalah karena project solo Hyde di tahun 2003. Ketika itu ia bekerja sama dengan K.A.Z yang bergabung dengan Oblivion Dust. Setelah banyak kolaborasi yang telah diluncurkan, mereka membentuk bnd tersendiri.

 

Single Love Addict menjadi materi pertama yang diluncurkan band ini. Pada tahun 2008 mereka menggelar tur nasional dengan tajuk VAMPS Live 2008, dan dimulai dari Zepp Tokyo. Saat itu mereka baru merilis single utama, dan untuk tur tersebut lebih banyak lagu yang dimainkan dari lagu solo karir Hyde.

 

Tur dunia pertama VAMPS sukses digelar pada tahun 2010. Mereka berkunjung ke Taiwan, Amerika, Spanyol, Perancis, dan Chili. Single ketujuh mereka yang berjudul Memories dirilis pada tanggal 15 Desember 2010, dan mendapat sambutan sangat positif.

 

Berikut member VAMPS:

Hyde – vokalis, gitar
K.A.Z – gitar, backing vokal
Ju-ken – bass, backing vokal *additional player
Arimatsu – drums *additional player
Jin – keyboards *additional player

 

Discography Albums
Vamps (10 Juni, 2009) Posisi puncak no 3 Oricon Albums Chart
Beast (28 Juli 2010) No 3
Sex Blood Rock n' Roll (25 September 2013) No. 2
BloodSuckers (29 Oktober 2014) No. 5

 

Baca Profil Lengkap VAMPS ▼