PERSONAL

Vierratale (dulunya: Vierra) adalah grup band musik asal Jakarta yang terbentuk pada november 2008. Band ini beranggotakan 4 orang yaitu Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Wijanarko (drum).

 

Awal pertemuan mereka dimulai dari jejaring sosial friendster. Kevin yang sudah berteman dengan Tryan mengajaknya membuat band. Kemudian, Tryan mengenalkan Raka ke Kevin untuk mengisi posisi gitar. Dan mereka sepakat membentuk band.

 

Di saat yang sama, Raka mengenalkan Widy ke Kevin dan Tyra. Kevin merasa vokal Widy cocok untuk genre musik mereka. Akhirnya, Widy diterima sebagai vokalis band mereka.

 

Pada awalnya Kevin ingin menamakan band mereka "Andante" tapi terasa tidak cocok, akhirnya Tyra mengajukan nama "Vierra" yang berarti 4. Namun lima tahun setelahnya, pada 8 Februari 2013, band ini mengumumkan nama baru mereka, yaitu Vierratale. Nama Vierratale sendiri diambil dari fairytale yang berarti dongeng.

 

Mengapa Vierratale? Karena mereka cinta dengan nama Vierra dan tidak mau berubah jauh. Selain itu, nama akun twitter resmi mereka sudah terlanjur Vierratale dan menurut mereka sangat pas.

 

Genre musik Vierratale sendiri dapat dikategorikan dalam powerpop dan pop rock. Dan mereka telah merilis empat album yaitu MY FIRST LOVE (2009), LOVE, LOVE AND LOVE (2011), Cinta Butuh Waktu (single) (2013), dan Tanpamu (single) (2014).

 

KARIR
Nama Vierratale langsung melambung berkat album pertama mereka (MY FIRST LOVE) yang terjual sebanyak 9 juta kopi dan mendapat penghargaan platinum. Kemudian pada tahun 2011, Vierratale meluncurkan album kembali dengan lirik yang merupakan pengalaman dari setiap personel yang mendapat sambutan cukup hangat.

 

Selain berkiprah di industri musik, Vierratale juga laris di dunia periklanan dengan menjadi ikon beberapa iklan seperti produk minuman dan sepeda motor. Vierratale juga pernah menjadi bintang tamu di beberapa reality show, salah satunya di acara religi "ISLAM ITU INDAH".

 

KASUS
Pada tanggal 6 Juli 2011 vokalis Vierratale, Widy, mendapat musibah. Ia diculik oleh tiga orang tak dikenal saat pulang dari kafe di daerah Kemang setelah hang out bersama teman-temannya.

 

Saat itu, pukul 04.00 dini hari, ia berencana pulang ke rumah. Widy memutuskan untuk berjalan kaki karena rumahnya tidak begitu jauh. Saat di jalan Widy merasa ada mobil yang mengikutinya lalu dari mobil itu keluar tiga orang yang tak dikenal dan memaksa Widy masuk ke dalam mobil.

 

Widy berusaha menyelamatkan diri dengan berteriak dan mengeluarkan tubuhnya keluar mobil namun hanya ponselnya yang jatuh. Setelah berputar-putar selama 30 menit di kawasan Kemang, mereka menyadari bahwa yang mereka culik adalah artis terkenal lantas mereka melepaskan Widy.

 

Segera Widy melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Selatan dan menjalani beberapa pemeriksaan. Karena kejadian itu, Vierratale batal tampil di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2011 dan menunda beberapa kontrak kerja hingga kondisi Widy membaik.

 

DISKOGRAFI
MY FIRST LOVE (2009)
LOVE, LOVE AND LOVE (2011)
Cinta Butuh Waktu (single) (2013)
Tanpamu (single) (2014)

 

PENGHARGAAN
2010: Artis Pendatang Terbaru Terdahsyat pada Dahsyatnya Award 2010
2010: Nominasi Video Klip Terdahsyat pada Dahsyatnya Award 2010
2010: Nominasi Sutradara Video Klip Terdahsyat pada Dahsyatnya Award 2010

 

 

Baca Profil Lengkap Vierratale ▼



Show More ▼