Aktor Henry Warren Beaty yang lahir pada 30 Maret 1937 di Richmond, Virginia, Amerika Serikat, lebih terkenal dengan nama Warren Beatty. Selain sebagai aktor, Warren juga seorang sutradara, produser, penulis cerita dan juga pengarang lagu.

Ia pernah mendapatkan Academy Award (Oscar) sebagai sutradara terbaik (Best Director) dan juga Golden Globe untuk kategori Best Actor dan sutradara terbaik (Best Director).

Debut Warren di dunia film lewat SPLENDOR IN THE GRASS (1961), arahan Elia Kazan, di mana dirinya berpasangan dengan aktris Natalie Wood. Setelah sebelumnya pernah membintangi serial TV, THE MANY LOVES OF DOBIE GILLIS (1959). Dan debutnya sebagai produser diawalinya saat dirinya berusia 30 tahun lewat film BONNIE & CLYDE (1967), yang kemudian film ini berhasil masuk dalam nominasi oscar Academy Awards dalam 10 kategori.

Sementara itu, Warren sendiri adalah suami dari aktris Annette Bening yang dinikahinya pada 1992. Dari perkawinan mereka dikarunia tiga orang anak, Kathlyn Elizabeth Bening Beatty, Ella Corinne Beatty dan Ben Beatty.

Meski demikian, sebelumnya Warren pernah menjalin hubungan dengan Madonna, Isabelle Adjani (aktris), Diane Keaton (aktris), Julie Christie (aktris), Natalie Wood (aktris) dan Joan Collins (aktris).

Baca Profil Lengkap Warren Beatty ▼