Widi Mulia terlahir di Jakarta, 29 April 1979. Ia adalah seorang penyanyi yang belakangan juga membintangi film.

Namanya lebih dikenal sebagai Widi Mulia AB Three, karena dirinya adalah salah seorang personel grup musik cewek, AB Three. Grup trio vokal hasil orbitan musisi Youngki Soewarno itu, selain dirinya juga beranggotakan Riafinola Ifani Sari (Nola) dan Lusy Rahmawati (Lusy). Namun pada 2000, Lusy mengundurkan diri, digantikan oleh Cynthia Lamusu. Lagu We Are One dan Takkan Terganti adalah lagu legenda AB Three.

Selain itu, Widi juga berakting membintangi film SAYEKTI DAN HANAFI, yaitu sebuah film yang sebelumnya pernah ditayangkan di TVRI (1988) yang kemudian diproduksi ulang dan ditayangkan di RCTI (2005).

SAYEKTI DAN HANAFI bercerita tentang seorang buruh gendong perempuan di pasar Klewer-Yogyakarta yang gigih memperjuangkan hidup. Di mana dalam film tersebut Widi memerankan seorang kuli gendong, yang sebelumnya di perankan Neno Warisman.

Seperti versi lamanya, film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu juga masuk dalam Festival Film Indonesia dan salah satunya masuk nominasi meraih aktris terbaik atas peran Widi tersebut.

Hubungan CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali, Red) antara Widi dan aktor Dwi Sasono akhirnya berlabuh di pelaminan. Mereka menikah pada 4 November 2007.

Dan kebahagiaan mereka semakin bertambah dengan kehadiran momongan pada 27 Mei 2008. Bayi pertama mereka yang dilahirkan secara normal ini diberi nama, Dru Prawiro Sasono.

Selain sibuk sebagai istri, ibu muda dan karirnya di bidang musik dan film, Widi mulai merambah dunia tulis-menulis. Widi menjadi pimpinan redaksi sebuah majalah olahraga, Football.


ALBUM
CINTAILAH AKU (1995) BERSAMA AB THREE
KERINDUANKU (1997) BERSAMA AB THREE
NYANYIAN CINTAMU (1999) BERSAMA AB THREE
AURAKU (2002) BERSAMA AB THREE
SELAMAT DATANG CINTA (2006) BERSAMA AB THREE
SUJUDKU (SINGLE RELIGI BERSAMA AB THREE)


SINETRON
SAYEKTI DAN HANAFI

FILMOGRAPHY
LANTAI 13 (2007)
JAKARTA MAGHRIB (2011)

Baca Profil Lengkap Widi Mulia ▼



Show More ▼