HOME » SELEBRITI » ASIAN » G » G-DRAGON


Kwon Jiyong atau lebih dikenal dengan nama panggung G-Dragon lahir pada tanggal 18 Agustus 1988. Ia adalah leader dari boyband Big Bang, seorang penulis lagu sekaligus produser.

Setelah menjalani masa trainee di bawah naungan YG Entertainment selama 6 tahun, bersama Big Bang. G-Dragon sendiri juga terlibat untuk menulis dan mengomposisi lagu-lagu Big Bang seperti Lies, Last Farewell dan Haru-Haru.

Pada tahun 2009 ia merilis album solo berjudul HEARTBREAKER dengan single pertama berjudul sama dengan album. Album tersebut berhasil menyabet gelar sebagai salah satu album terbaik tahun 2009, dan terjual lebih dari 200.000 copi. Album tersebut juga mengantarkan G-Dragon memenangkan Mnet Asian Music Awards dalam kategori Album of the Year.

Setelah satu tahun hiatus (vakum), bersama dengan T.O.P, G-Dragon membentuk kolaborasi dan meluncurkan single GD & TOP (2010). Single tersebut berisi tiga buah lagu yaitu High High, Oh Yeah dan Knock Out, yang ketiga-tiganya masuk top 3 dari Gaon Chart.

G-Dragon memiliki pengaruh yang cukup besar di kancah musik K-Pop. Gaya dan imejnya kerap menjadi trend tersendiri sehingga pria ini diakui sebagai salah satu fashionista. Selain itu kemampuannya menciptakan lagu dan lirik juga telah mengantarkan G-Dragon memperoleh penghargaan di dunia musik.

Baca Profil Lengkap G-Dragon ▼



Show More ▼