Terlahir dengan nama asli John Stephens, namun lebih tersohor dengan nama John Legend. Legend adalah penyanyi, penulis lagu sekaligus seorang pianis dengan genre musik soul.

Debut album perdana Legend pada 2004 dengan merilis album GET LIFTED. Dengan menjagokan single Used to Love U dan Ordinary People, Legend berhasil memboyong enam piala pada ajang Grammy Awards 2006. Termasuk jawara dalam kategori Best Male r&B Vocal Performance dan Best New Artist.

Pada 24 Oktober 2006, Legend kembali meluncurkan album keduanya, ONCE AGAIN. Masih di bawah label GOOD Music dan Columbia Records dan Legend yang bertindak sebagai co-writer dan co-producer di album ini menjagokan single P. D. A (We Just Dont Care). Album ini berhasil meraih platinum pada tangga lagu Billboard.

Album ketiga penyanyi kelahiran 28 Desember 1978 dirilis pada 28 Oktober 2008 dengan titel EVOLVER. Legend menggandeng musisi Andre 3000 di single Green Light, Brandy di single Quickly serta produsernya sendiri, Kanye West di single It's Over. Yang menarik, album ini memiliki beberapa versi, di mana terdapat track tambahan di masing-masing versi. Antara lain, versi iTunes, Eropa dan versi Jepang.

Baca Profil Lengkap John Legend ▼



Show More ▼