PERSONAL
Louis William Tomlinson lahir di Doncaster, South Yorkshire, Inggris pada tanggal 24 Desember 1991 dengan nama Louis Troy Austin. Ia adalah sulung dari 6 bersaudara yang lahir dari pasangan Johannah Poulston dan Troy Austin. Sejak orang tuanya bercerai dan menikah lagi dengan pria bernama Mark Tomlinson, ia mewarisi nama belakang ayah tirinya. Lima adik perempuannya bernama Georgia Austin, Charlotte, Félicité, Daisy dan Pheobe Tomlinson.

 

Tomlinson menyelesaikan pendidikannya di Hall Cross School, Hayfield School dan sebuah sekolah akting di Barnsley. Semasa sekolah ia pernah bekerja di toko mainan Toys R Us dan sebagai waiter di stadion Doncaster Rovers . Saat ini ia sedang menjalin hubungan dengan Eleanor Calder, seorang mahasiswi Manchester University.

 

Tomlinson menyebut tokoh Danny Zuko dalam film drama musikal GREASE adalah salah satu motivasi utamanya dalam mengikuti The X Factor. Ia juga mengidolakan Robbie Williams dan menyebut bahwa Robbie Williams adalah salah satu penyanyi terbaik di Inggris.

 

KARIR
Tomlinson pertama kali mengikuti audisi The X Factor pada tahun 2009 namun tidak lolos audisi tahap awal. Setelah memenangkan The X Factor pada tahun 2010, Tomlinson mendapat kritik dari jawara The X Factor musim pertama, Steve Brookstein. Saat itu Brookstein mengatakan bahwa Tomlinsonbukanlah seorang penyanyi yang baik dan ia tidak layak masuk final. Namun dukungan dari musisi lain dan pendukungnya di twitter membuatnya percaya diri.

One Direction terbentuk di tahun 2010 ketika para juri merasa Tomlinson, Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, dan Harry Styles terlalu sayang untuk dieliminasi namun kurang memenuhi kualifikasi untuk menjadi penyanyi solo. Akhirnya juri membentuk grup One Directiondan menjadi satu-satunya band yang tampil dalam 2011 X Factor Tour.  

Bersama One Direction, Tomlinson telah merilis album berjudul UP ALL NIGHT dan beberapa single berjudul What Makes You Beautiful, Gotta Be You, One Thing dan More Than This.Bulan September 2012, One Direction mendapat penghargaan MTV Video Music Awards untuk kategori Best New Artist, Best Pop Video dan Most Share-Worthy Video.

DISKOGRAFI
SINGLE
2011 WHAT MAKES YOU BEAUTIFUL
2011 GOTTA BE YOU
2012 ONE THING
2012 MORE THAN THIS

ALBUM STUDIO
UP ALL NIGHT

TUR DAN KONSER
UP ALL NIGHT TOUR
ONE DIRECTION 2013 WORLD TOUR

 

Baca Profil Lengkap Louis Tomlinson ▼



Show More ▼