KOREA

'Butter' Milik BTS Menangi Vote dan Bakal Diputar di Pertandingan Final EURO 2020, Heboh Tuai Pro dan Kontra

Kamis, 08 Juli 2021 14:00

BTS / Credit: Click Photos

Kapanlagi.com - Pagelaran sepak bola terbesar di Eropa, EURO 2020 kini sudah sampai pada puncaknya. Italia dan Inggris akan saling sikut untuk memperebutkan piala kemenangan di babak final yang bakal digelar pada Hari Senin (12/7) mendatang di Wembley, London.

Trivia menariknya, berbagai hiburan menarik lain juga bakal disajikan pada malam puncak untuk para penonton yang hadir di lapangan maupun yang menyaksikan dari layar kaca. Beberapa lagu hits dari penyanyi top telah dipilih untuk dikumandangkan jelang partai final, seperti Butter (BTS), Kill My Mind (Louis Tomlinson), Adore You (Harry Styles) dan Blinding Lights (The Weeknd).

Uniknya, ada beberapa pro dan kontra besar yang muncul terkait pemilihan daftar lagu di atas, terutama karena masuknya lagu Butter milik BTS. Simak kronologinya berikut..

 

 

1. BTS Menangi Voting

Pada 2 Juli 2021, akun Twitter resmi EURO 2020 mengadakan voting 4 lagu yang akan diputar di babak final EURO 2020. Mereka adalah Butter (BTS), Kill My Mind (Louis Tomlinson), Yeah (Usher) dan Bad Guy (Billie Eilish). Dari hasil voting tersebut, diketahui jika single Butter milik BTS yang keluar sebagai juara pertama dengan jumlah 46,6%, disusul Kill My Mind milik Louis Tomlinson dengan perolehan 43,8%. Total voter sendiri mencapai angka 4,1 juta lebih.

"BTS, Louis Tomlinson, Billie Eilish, Usher. Which song do you want to hear played by the #vivostadiumdj at Wembley Stadium? Vote below Down pointing backhand index," tulis akun resmi EURO 2020 di Twitter.

Dari hasil voting itu saja, banyak fans sepak bola yang merasa marah dan kecewa karena pihak EURO 2020 memasukkan single milik BTS yang dirasa tak mewakili semangat sepak bola. Di sisi lain, Army (sebutan fans BTS) merasa bangga karena karya idol mereka semakin diakui dunia.

 

2. Army Tak Terima

Meski sempat merasa bangga, tiba-tiba para Army dibuat kecewa dengan keputusan pihak EURO 2020. Alasannya, meski sudah menang voting, ternyata lagu Butter bukan satu-satunya yang bakal diputar pada babak final nanti. Ya, single milik Louis Tomlinson, Harry Styles dan The Weeknd juga akan turut bergema di stadion Wembley.

"After nearly 4.5 million votes, we have our four songs to be played by the #vivostadiumdj at Wembley Stadium! Control knobsRaising hands. Congratulations go to.. @bts_bighit @Louis_Tomlinson @Harry_Styles @theweeknd," tulis akun Twitter EURO 2020.

Akun EURO 2020 sendiri saat ini ramai diserang netizen dari 2 arah, di mana pihak pertama kecewa karena ada lagu BTS yang masuk dalam list, sementara Army mempertanyakan fungsi dari voting yang dibuka oleh akun Twitter EURO 2020 sebelumnya.

Well anyway, menurut KLovers sendiri bagaimana nih? Apakah lagu Butter milik BTS cocok untuk diputar di partai final EURO 2020? Tulis komentarmu ya!

 


REKOMENDASI
TRENDING