PERSONAL
Kangen Band adalah grup musik asal Lampung yang mengusung genre pop dan melayu. Mereka terbentuk pada tahun 2005. Nama Kangen Band mulai melambung ketika single Tentang Bintang dan Selingkuh melejit dan mendapat sambutan hangat masyarakat tanah air.

KARIR
Pada awal terbentuk Kangen Band terdiri dari enam personel yaitu Dodhy (gitar), Andika (vokal), Tama (gitar), Lim (drum), Izzy (keyboard) dan Bebe (bas). Pada tahun 2005 Kangen Band merilis album pertamanya. Di tahun yang sama Kangen Band membintangi sebuah sinetron berjudul AKU MEMANG KAMPUNGAN.

Tahun 2008 Kangen Band merilis dua album sekaligus. Dalam album ini Kangen Band menggaet arranger Andi Bayau dan backing vocal Eren. Kangen Band berada dalam naungan label Water Music Indonesia.

Tak hanya berkjarya dalam dunia musik Kangen Band juga menjajal dunia akting melalui film layar lebar garapan Lola Amaria. Pada bulan Juli 2012  alu, Andika sang vokalis dikeluarkan oleh pihak management karena
kasus yang menjeratnya.

Posisi Andhika kemudian digantikan oleh Reyhan Githe Umara atau akrab disapa Reyhan, setelah pihak label melakukan audisi. Pada tahun 2013 personel Kangen Band memiliki format baru yang terdiri dari Reyhan, Dodhy, Tama, Lim, Izzy dan Bebe.

 

KASUS
Pada tahun 2011 karir Kangen Band terganjal, Andhika dan Izzy ditahan oleh pihak kepolisian karena terbukti memakai dan memiliki narkoba.

 

DISKOGRAFI
ALBUM
2007 : TENTANG KAMU DAN DIA
2008 : CINTA YANG SEMPURNA
           BINTANG 14 HARI
2009 : PUJAAN HATI
2011 : JANGAN BERTENGKAR

 

SINEMATOGRAFI
SERIAL TV
AKU MEMANG KAMPUNGAN

FILM
MINGGU PAGI DI VICTORIA PARK

PENGHARGAAN
2007 : Nominasi Grup Band Terfavorit SCTV AWADRS

Baca Profil Lengkap Kangen Band ▼



Show More ▼