PERSONAL


Tentu banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengenal Regina Ivanova Polapa. Namun, apabila mereka mendengar nama Regina Idol tentu saja banyak orang yang menoleh.


Penyanyi kelahiran Jakarta, 4 Desember 1985 ini adalah kontestan dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012.


Gina, panggilan akrabnya merupakan tulang punggung keluarga. Demi menghidupi keluarganya, putri dari Ivanka ini rela menjadi penyanyi kafe.


 


KARIR


Siapa sangka,  untuk menjadi penyanyi terkenal seperti saat ini Gina harus berjuang selama 6 tahun berturut – turut dalam proses audisi Indonesian Idol sebelum ia akhirnya mendapat nomor urut 17619 yang kemudian mengantarkannya untuk berdiri di babak grand final dalam panggung Indonesian Idol.


Penampilan penyanyi yang dijuluki Adele – nya Indonesia ini selalu memukau juri yang terdiri dari Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, dan Agnes Monica di panggung spektakuler Indonesian Idol terutama saat ia membawakan lagu berjudul Someone Like You yang dipopulerkan oleh Adele.


Kecelakaan tragis yang terjadi pada tahun 1995 yang mencederai kakinya tidak menyurutkan langkahnya untuk bersaing dengan kontestan lain yaitu Kamasean Mattews dalam babak grand final.


Gina juga kebanjiran pujian dari para follower nya yang berjumlah 238, 547 ribu di akun twitter resminya yaitu @reginaivanova4 setelah membawakan lagu DÉJÀ VU, A WHOLE NEW WORLD, DAN KEMENANGAN (offcial song Indonesian Idol 2012). Bahkan Vina Panduwinata pun sampai memberikan standing ovation saat Regina menyanyikan lagu AKU MAKIN CINTA pada malam itu.


Lagu dari mendiang Whitney Houston menjadi lagu favoritnya yang ia bawakan dalam setiap kesempatan bernyanyinya. Hal ini terlihat pada saat babak grand final dimana ia membawakan lagu dari penyanyi kulit hitam ini yang berjudul I’M EVERY WOMAN.


oleh: Febrianti Diah Kusumaningrum


 


 

Baca Profil Lengkap Regina Ivanova ▼



Show More ▼