PERSONAL
Muhammad Ridho Irama atau lebih dikenal sebagai Ridho Rhoma adalah anak bungsu dari Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama dengan istri Marwah Ali. Dia lahir di Jakarta, pada tanggal 14 Januari 1989.

Dalam hubungan pribadi, Ridho dikabarkan dekat dengan presenter cantik Cathy Sharon. Meski sempat dibantah, namun pada pertengahan Oktober 2009 muncul foto yang menunjukkan kemesraan Ridho dan Cathy. Bahkan Cathy juga tampak akrab dengan ayah Ridho, Rhoma.

KARIR
Tampaknya Ridho akan mengikuti jejak ayahnya untuk berkiprah menjadi penyanyi dangdut. Saat ini Ridho sudah dikenal masyarakat sebagai pedangdut Indonesia. Pada acara tahun baru 2009, sang ayah, Rhoma, mengajak Ridho untuk tampil di panggung dangdut bersama dengan grup band Soneta. Ridho telah jatuh cinta dengan musik dangdut sejak kecil dan sejak SMP kelas 3 telah naik panggung dangdut mendampingi ayahnya.

Untuk mengemas musik dangdut yang berbeda, Ridho membentuk grup band dangdut, Sonet 2, dan mulai meluncurkan album dangdut perdananya MENUNGGU pada 22 Januari 2009. Pada debut album perdana, Ridho memilih single Menunggu dan disusul dengan lagu Kerinduan. Bersama dengan Sonet 2, Ridho mengusung musik pop dangdut. Di album ini, keterlibatan sang Raja Dangdut masih cukup besar.

Meski tergolong baru di dunia musik, namun kiprah Ridho bersama band Sonet 2 di jalur musik dangdut patut diperhitungkan. Hal ini terbukti dari penghargaan bergengsi yang ia terima sebagai Artis Solo Wanita/Pria/Duo/Dangdut Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009 lewat lagu Menunggumu.

Jelang tutup tahun 2009, konser Ridho bersama Sonet 2 sempat dicekal ketika akan manggung di Pamekasan, Madura. Dengan alasan konser Ridho bisa mengundang maksiat maka konsernya terpaksa dibatalkan.

Baca Profil Lengkap Ridho Rhoma ▼



Show More ▼