Oxavia Aldiano adalah penyanyi pendatang baru di jagad musik Indonesia. Kehadirannya di panggung musik Indonesia turut meramaikan jajaran penyanyi solo pria.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 Maret 1980 ini telah mengenal musik sedari kecil. Maklum saja, orang tuanya adalah mantan pengisi acara musik di TVRI. Vidi, demikian ia biasa dipanggil, bahkan telah belajar bermain piano sejak usia 3 tahun.

Ketika remaja, mahasiswa Universitas Pelita Harapan jurusan Teknik Elektro ini jatuh hati pada alat musik biola. Bersama band-nya, Vidi telah memiliki pengalaman yang cukup untuk dapat diperhitungkan, yakni tampil di Java Jazz 2005.

Pada bulan November 2008, Vidi meluncurkan debut album perdana dengan titel PELANGI DI MALAM HARI dengan single jagoan Nuansa Bening.

Salah satu ritual unik yang dilakoni Vidi sebelum manggung adalah mesti ke toilet terlebih dahulu dan melakukan relaksasi.

Sukses di single pertama Vidi meluncurkan single keduanya, Status Palsu. Jika sebelumnya ia merilis single recycle, kini ia pede merilis lagu baru.

Memasuki bulang Ramadhan 2009, Vidi ikut meramaikan dengan merilis mini album religi, LELAKI PILIHAN. Album ini berisi 6 lagu, di mana 3 lagu dinyanyikan olehnya, Keagungan Tuhan, Rindu Rasul (feat Sam Bimbo), dan Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu, sedang 3 sisanya dinyanyikan oleh adiknya, Vadi Akbar Kalamata.

Meski tergolong penyanyi pendatang baru, namun Vidi yang dikabarkan dekat dengan pesinetron Putri Titian ini, patut diperhitungkan. Pasalnya di ajang MTV Indonesia Awards 2009, yang digelar pada 25 November, ia berhasil menyabet 'Most Favorite Male'.

Baca Profil Lengkap Vidi Aldiano ▼



Show More ▼