HOLLYWOOD

Wah, Wikipedia Juga Sempat 'Bunuh' Mr. Bean!

Senin, 27 Februari 2012 11:37 | 

Rowan Atkinson


Wah, Wikipedia Juga Sempat 'Bunuh' Mr. Bean!

Kapanlagi.com - Berita mengejutkan tiba-tiba beredar ketika komedian yang ngetop karena perannya dalam serial Mr. BEAN ini dikabarkan meninggal dunia. Dalam waktu singkat, 'R.I.P Rowan Atkinson' menjadi trending topic di seluruh dunia pada Minggu (26/2) lalu! Benarkah?

'R.I.P Rowan Atkinson' pertama kali disebarkan oleh pengguna Twitter asal Filipina bernama Michael Robert Meras pada pukul 11 pagi. Namun melihat reaksi pengguna twitter begitu tinggi, dia buru-buru mengoreksi dan mengatakan bahwa kabar kematian Rowan cuma HOAX.

Michael pun mengungkapkan permintaan maaf kepada seluruh pengguna twitter yang sempat geger karena kabar tersebut. Dia pun menjelaskan bahwa kata R.I.P yang ditulisnya bukan singkatan dari Rest in Peace (istirahat dengan damai), melainkan Really Inspiring Person (Sosok yang sangat menginspirasi).

"Keluar dulu ya. Sorry, 'RIP Rowan Atkinson' cuma lelucon. Maaf. Saya tidak pernah berpikir bahwa hal itu menjadi viral. Kami <3MrBean," demikian klarifikasi dari penyebar isu.

Selain itu, muncul banyak reaksi dari para pengguna twitter yang mengatakan bahwa hal ini sama sekali tidak lucu. Rowan sendiri selain dikenal sebagai aktor juga dikenal sebagai penggila otomotif. Aktor ini diketahui memiliki banyak koleksi mobil-mobil mahal.

@Mummyslaw: RT @DiBaPwedeng: R.I.P Rowan Atkinson = NOT funny at all! Even Mr. Bean itself is not happy if he saw this!"

@Teyuwissen: R.I.P Rowan Atkinson.. the RIP means Really Inspiring Person.. @people who didn't get it..."

Berita kematian Rowan Atkinson ini rupanya benar-benar dianggap serius oleh masyarakat. Pasalnya, bahkan situs Wikipedia pun sempat menuliskan di profilnya bahwa Rowan telah meninggal dunia akibat kecelakaan. Kini profil tersebut telah direvisi.  (kpl/twi/ris)


KOMENTAR

Lihat Arsip Hollywood

- - -