SELEBRITI

KH Junaedi Al Baghdadi Ingin Dekat Dengan Artis




Senin, 28 Agustus 2006 08:48
Kapanlagi.com - KH. Junaedi Al Baghdadi, Pimpinan Pondok Pesantren Barokatul Qodiri Cibitung , Bekasi, menyatakan keinginannya untuk dekat dengan kalangan artis. Pasalnya selama ini ada satu image atau pandangan yang kurang produktif kalau kyai dianggap sebagai musuh artis.

"Tugas kyai sebenarnya adalah merangkul mereka jangan selalu memojokkan, baik itu dalam hal pornografi atau hal-hal yang berhubungan dengan syahwat. Kalau mereka selalu dipojokkan kapan mereka melakukan kebaikan. Setidaknya dalam kehidupan bukan nilai jelek saja yang ditanam paling tidak ada sekali kebaikkan. Siapa tahu dari satu kebiakan akan tumbuh menjadi subur," tandas Kyai saat ditemui di Pondok Pesantrennya, belum lama ini.

Keinginan Abah Kyai, demikian panggilannya, untuk dekat dengan artis tidak hanya sebatas wacana saja. Untuk merealisasikanya Abah Kyai membuat sebuah album Nada Berdzikir yang prosesnya hanya dalam tempo 3 minggu dengan dibantu oleh beberapa musisi dangdut kondang seperti Jhonny Iskandar, Sonny Bera dan Dian Gaul.

"Niatan awal untuk bikin album ini tak lain karena saya ingin dekat dengan artis dan saya ingin memberi sumbangsih biar artis itu tidak canggung, ada kedekatan antara kyai dan artis tidak beda," jelas Abah Kyai memberi alasan.

"Selama ini ada semacam anggapan artis itu menjadi musuh mubaligh. Dan saya tidak bisa terima hal itu. Saya akan tunjukkan bahwa kyai bukan yang membuat hukum. Ada pepatah selebriti juga manusia dan kyai juga manusia. Kyai belum tentu bisa masuk surga dan orang yang merasa lebih baik dari orang lain itulah orang yang sombong," tandasnya.

Terjun ke dunia entertainment juga sangat dipahami Abah Kyai, apalagi saat ini banyak sorotan dari sebagian ulama yang bahkan menabukan dunia entertainmen, terlebih infotainment sebagai bagian dari bisnis entertainment yang dianggap haram. Abah Kyai malah ingin merangkul teman-teman yang bergerak di dunia infotainment untuk berani membuktikan dan menunjukkan bahwa ucapan atau fatwa tersebut bukan pada tempatnya.

Infotainment adalah wacana public dalam bentuk tayangan maupun tulisan yang bertujuan mengkritisi kehidupan seseorng (public figure) untuk menjadi lebih baik karena sorotan masyarakat, demikian ungkap Abah Kyai.

"Kalau dunia ini isinya baik-baik, surga namanya. Dunia merupakan muara bertemunya calon penghuni neraka dan surga. Sepintas kita akan melihat kebaikan, sepintas kita akan melihat kejelekan. Kalau tidak semacam itu tidak ramai," imbuhnya.

KH. Junaedi Al Baghdadi adalah sosok ulama kharismatik dan dipuja Jamaah Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani RA. Dimanapun Abah Kyai mengisi acara Manaqiban selalu dijejali puluhan ribu Jamaah. Maka kalau kita lihat seperti ada persamaan menghadiri pengajian Abah Kyai dengan menonton konser musik.

Disamping menggunakan tata panggung, sound system bahkan tata lampu, mirip konser musik, dalam pengajian Jamaah meyakini ada barokah dan karomah Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani yang semoga bisa dibawa pulang selepas mengikuti pengajian, Wallahu a’lam. (kl/wwn)

  • Sent from Indosat Blackberry powered by

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (56)

  • Tumini (Selasa, 09 Juli 2013 11:18)
    saya pengkagum kh junaedi al baghdadi.,dari thn 2008 sampai sekarang ,blm bisa bertemu ,tapi harapan setelah plng dari singapore saya ingin sekali bertemu langsung ,l love you full abah

  • Waryono (Jum'at, 28 Juni 2013 19:03)
    bah giman caranya dan syaratnya masuk ponpes al bagdadi

  • Jannah_el (Minggu, 17 Maret 2013 20:27)
    Azzalmu'alaykum.....abah ...,,iki santrne Abah KH.Ahmad Madhni.Ziddiq di jmber nie ptra.e ...moga ajh nde' sno Abah n skuarg Suksez sgla.A!!!!Abah ...,,,,mga zeng nde' smpe.in ambek wong kbeh.. ono' zeng zdar kbeh ghe .. Bah.....Neng Cyank Abah ....

  • Mizter (Sabtu, 16 Februari 2013 22:14)
    Asalamualakum abah ,,,saya dari sumatra ,, setiap malam jumat kegiatan kami dzikir manaqib dari rumah kerumah warga.... alhamdulilah makin lama .. jamaah nya makin banyak.... minta doa nya ya abah...?

  • Mizter (Sabtu, 16 Februari 2013 22:03)
    Assamuaikum abah

  • Ha (Jum'at, 01 Februari 2013 17:43)
    jhgjhjhnnhghhggbhgbvgbvbvgbv

WHAZZ UP!




Kota

Merk