SELEBRITI

Mengembangkan Bakat atau Eksploitasi Ekonomi Anak?




      Jum'at, 14 Mei 2004 06:15
      Kapanlagi.com - Pemain sinetron dan penyanyi cilik kini semakin marak saja. Dan semakin laris manis saja. Dan pundi-pundi rupiah yang didapat pemain cilik ini juga jutaan. Bayangkan saja uang dengan mudah didapat dari rekaman, iklan dan juga pentas.Dan biasanya yang menjadi manajer ibu atau ayahnya sendiri. Apakah ini mengembangkan bakat yang terpendam atau eksploitasi ekonomi anak ?

      Beberapa artis cilik yang kini telah populer seperti Dea Ananda, Agnes Monica, Joshua dan Leony. Dan kedua orang tua mereka semuanya menjadi manajernya. Menurut ayah Joshua, Jedi ia tidak mengeksploitasi anaknya. Anaknya ingin menjadi penyanyi karena kemauannya sendiri.

      Begitu juga dengan Agnes Monica yang kini sudah artis remaja yang termahal bayarannya. Agnes memulai karirnya dari menyanyi dan presenter. Dan dunia sinetron kemudian membuat Agnes semakin terkenal. Tak heran kalau mobil jaguar kini sudah dimilikinya.

      Terlepas dari semua itu, para orang tua artis cilik menyangkal kalau mereka mengeksploitasi anak mereka. Menurut mereka, bakat anak perlu dikembangkan dan tidak ada salahnya bila ternyata setelah menjadi penyanyi mendapat tawaran sinetron. Karena itu berarti bakat anak mereka tidak hanya pandai bernyanyi tapi berakting. Orang tua mana yang tidak bangga bila anaknya mempunyai multi talenta. (rti/dar)