SELEBRITI

Umay Shahab Ngamen Untuk Korban Bencana

Jum'at, 29 Oktober 2010 01:41 | 

Umay Shahab


Umay Shahab Ngamen Untuk Korban Bencana




Kapanlagi.com - Satu persatu artis mulai menunjukkan kepeduliannya untuk membantu para korban tsunami di Mentawai dan bencana Gunung Merapi. Salah satunya adalah artis cilik Umay Shahab dan Antik yang merupakan satu manajemen. Dengan keahlian masing-masing, mereka pun nekat ngamen untuk mengumpulkan uang bagi para korban.

Kolaborasi antara keduanya pun berlangsung seru, Antik Band dan Umay menyanyikan lagu yang pernah populer, yaitu Satu Bintang. Alhasil, acara sebelumnya yakni launching album Antik Band yang bertajuk MEMUTAR WAKTU pun diakhiri dengan mengamen sambil meminta sumbangan kepada para undangan yang hadir di Jakarta Theater.

"Idenya memang spontan untuk penggalangan dana. Yang penting seru-seruan saja. Ya nggak perlu malu, ini kan untuk kebaikan," ujar Umay di XXI Club, Djakarta Theater, Kamis (28/10).

Sementara itu, para personel Antik Band yang terdiri dari Andee (vokal), Rico (gitar), Wien (bass) dan Agly (drum) mengaku bangga bisa melakukan kegiatan sosial untuk kemanusiaan. Apalagi, satu di antara mereka mengaku jika keluarga besar mereka juga pernah mengalami hal serupa.

"Saya kebetulan orang Aceh, keluarga besar juga pernah kena tsunami dan pernah merasakan bagaimana kehilangan. Sebagai manusia, memang ada sedikit trauma dulunya. Makanya kita siap sekali ketika diminta untuk mengumpulkan dana," ujar Wien sang bassist.

Hal serupa juga dikatakan oleh Umay. Diceritakan artis cilik ini kalau sang paman juga tinggal di Yogya dan dirinya sempat merasa khawatir. "Omnya Umay juga di Yogya dan merasakan meletusnya gunung Merapi itu. Umay ikut merasa prihatin meski tinggal di Jakarta," ujar Umay.

Lalu, adakah sesuatu yang bisa dilakukan oleh Antik Band selain mengumpulkan uang dengan mengamen? "Kalau bisa, kita mau melelang lagu. Lagu itu kan tercipta karena anugerah, kalau korban bencana sih sangat membutuhkan. Pokoknya bisa membantu, rasanya senang banget, luar dalam sangat senang," ujar Wien.

Bagaimana dengan Umay? Apa harapannya bagi para korban? "Kalau Umay sih sarannya buat mereka yang tertimpa musibah, selalu senyum sajalah, jangan bersedih. Tatap masa depan bersama-sama," pungkas Umay.    (kpl/adt/bun)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (2)

  • Andisetiaw (Selasa, 28 Agustus 2012 10:08)
    allahhu akbar hati umay mulia bngt ya allah bru kli ini ada artis cilik sperti umay shahab yg paling ganteng

  • Ibnu (Kamis, 18 November 2010 16:40)
    ku sangat senang kalau umay tuh pedilu ma orang


Lihat Arsip Selebriti

- - -