in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

5 Potret Nia LIDA, Cantik Dengan Gaya Kekinian dan Tetap Sopan

Rabu, 17 Februari 2021 07:07 Penulis: Cinthya Septavy

Nia LIDA (credit: instagram.com/lida2020.nia)

Kapanlagi.com - Sulawesi Selatan selalu melahirkan penyanyi dangdut berbakat. Mulai dari Ridwan Sau, Muchsin Alatas, Evi Masamba, Selfi LIDA, hingga terbaru muncul potensi bintang dari Rusnia atau yang akrab disapa Nia LIDA. Nama terakhir merupakan alumni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) edisi ketiga atau edisi tahun 2020 dimana gadis kelahiran Sidrap, 3 Mei 2002 ini mencapai babak 6 besar sebelum tereliminasi atau tersenggol. Nia mendapat kontrak dari salah satu label rekaman terkenal di Indonesia walau tidak berhasil masuk ke tiga besar.

Bakat menyanyi Nia sudah terlihat sejak kecil. Nia merupakan anak pertama dari lima bersaudara dan sejak kecil memang sudah sering menyanyi namun masih dalam rangka mengembangkan hobi serta belum berfikir untuk menyanyi secara profesional. Hingga suatu saat kerabat dari Nia menyarankan untuk mengikuti audisi LIDA. Memang pada audisi LIDA sebelumnya Nia masih belum beruntung, namun di LIDA tahun ketiga ini ternyata takdir Tuhan telah digariskan. Nia lolos mewakili provinsi Sulawesi Selatan hingga mengikuti kompetisi di Jakarta. 

 

 

1. Gaya Kekinian dan Tetap Sopan

Keikutsertaan Nia dalam LIDA dimana di dalamnya fashion dari pedangdut adalah salah satu faktor penunjang performa, menjadikan Nia cukup mumpuni dalam memilih busana. Nia terlihat beberapa kali tampil dengan busana yang kekinian namun bisa dikatakan tetap sopan. 

 

 

2. Percaya Diri dengan Warna Kontras

Pada postingan Instagram miliknya (@lida2020.nia) terlihat bahwa Nia dengan sangat percaya diri memakai gaun yang memiliki kombinasi warna yang tegas, seperti merah darah, orange, kuning, jingga, dan biru yang dipadukan dengan pola acak yang menambah estetika.

 

 

3. Penampilan Nia LIDA di Atas Panggung

Dalam postingan Instagram yang lain juga tampak Nia mengenakan gaun satu warna dengan model mengembang di bagian bawah serta ada hiasan di bagian depan. Gimana menurut kamu dengan penampilan Nia kali ini?

 

 

4. Tetap Cantik dengan Gaya Casual

Selain itu dalam beberapa kesempatan Nia juga memakai busana kasual seperti kaos dan celana panjang. Nia terlihat sangat nyaman dengan ketiga model outfit tersebut. 

 

 

5. Kenakan Busana Tionghoa

Terakhir, Nia mengenakan busana khas Tionghoa dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek (12/02) kemarin. Busana putih yang dipadukan dengan make up serta bentuk ikatan rambut yang unik menambah pesona dari calon bintang dangdut masa depan Indonesia ini. 

Selera fashion Nia yang terbilang unik dan anggun menambah nilai lebih bagi juri dan penonton setia LIDA. Selain itu outfit yang tepat dapat membantu Nia dalam melakukan penghayatan lagu yang sedang dia bawakan. Poin penting lain, keberanian Nia menggunakan banyak model busana membuka peluang lebar-lebar bagi dirinya untuk bisa berkolaborasi dengan brand fashion ternama di Indonesia. 

 

 

(kpl/ums/cvn)

Editor: Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING