in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

6 Kisah Perjuangan Aulia DA Saat Seleksi D'Academy, Tidur di Masjid Sampai Kepanasan Berjam-jam

Rabu, 16 Februari 2022 16:07

Credit: instagram.com/da4_aulia

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat D'Academy atau Dangdut Academy telah memasuki musim ke lima. Buat kalian yang ingin jadi bintang selanjutnya ajang pencarian bakat dangdut terbesar di Tanah Air ini masih bisa banget loh! Pendaftaran audisi yang diselenggarakan secara online masih dibuka.

Sambil daftar audisi, kamu bisa simak kisah perjuangan Aulia DA4 dalam menapaki karir di belantika musik Dangdut Tanah Air. Kamu tentu kenal dong siapa Aulia sekarang.

Sosok cantik yang multitalenta ini ternyata punya sederet kisah perjuangan yang tak mudah saat audisi Dangdut Academy musim keempat tahun 2017 lalu.

Seperti apa kisah perjuangan tersebut? Yuk simak lewat artikel berikut!

1. Tidur di Masjid

Berasal dari Pontianak, Aulia harus merantau ke Ibu Kota demi menggapai cita-citanya. Saat mengikuti audisi di Jakarta, Aulia harus bermalam di masjid Indosiar.

"Yang pastinya aku dulu pernah tidur di masjidnya pendopo Indosiar. Jadi karena kita saling tunggu teman (dari Pontianak) dan sampai malam jadi ya sudah malam itu kita tidur di sana. Baru paginya kita cari penginapan," ujar Aulia saat acara live Instagram bersama reporter KapanLagi Rabu (16/2). 

2. Pakai Uang Daftar Kuliah Untuk Audisi ke Jakarta

Aulia kemudian mengungkapkan bahwa saat berangkat audisi ke Jakarta ia hanya memiliki bekal uang tiga juta rupiah. Faktanya, uang tersebut seharusnya dipergunakan Aulia untuk daftar ke salah satu perguruan tinggi di Pontianak.

"Tabungan Aulia sendiri ada 3 juta, itu (seharusnya) untuk Aulia daftar kuliah di Pontianak. Karena dorongan dari temen-temen ini akhirnya uang ini dipakai untuk beli tiket, makan, dan penginapan (saat seleksi). Ya secukupnya aja lah uang tiga juta itu di Jakarta," ujarnya.

3. Kepanasan Saat Antri

Aulia mengaku bahwa momen yang paling tak terlupakan adalah panas matahari saat antri dipanggil masuk ke ruang audisi.

"Inget banget dari jam 7 pagi, kayak ikan dijemur! Jadi ngantri (dipanggil audisi) itu nggak ada atapnya. Aku baru masuk ke tenda jam 2 siang," ujar Aulia.

4. Berdiri Berjam-jam

Aulia juga menyebut bahwa saat antri selama berjam-jam tersebut Ia tak bisa duduk.

"Bayangin dari jam 7 pagi kita nggak duduk lho, bener-bener berdiri. Aku pusing banget" lanjutnya.

5. Terpisah Dengan Teman-Temannya

Aulia yang saat itu masih 18 tahun tentu takut apabila sendirian di tengah keramaian. Ia bersepakat dengan teman-temannya dari Pontianak untuk selalu bersama.

"Awalnya kita janjian sama teman-teman buat jangan berpisah ya karena rame banget kan. Eh taunya ya terpisah juga," ungkapnya. 

6. Sempat Grogi

Audisi Dangdut Academy saat itu menjadi audisi ajang pencarian bakat pertama bagi Aulia. Wajar kalau putri pasangan Abdul Kadir dan Safarida ini sempat merasakan grogi dan gemetaran

"Karena panas sempat kliyengan, terus tangan gemetar, grogi, deg-degan juga," ucap wanita kelahiran 1998 ini.

7. Terinspirasi Kesuksesan Weni DA3

Aulia mengaku niatnya ikut audisi terinspirasi dari perjalanan Weni, kontestan DA3 asal Pontianak yang menjadi juara kedua di ajang Dangdut Academy musim ketiga.

"Waktu itu (kesuksesan Weni) bikin satu Pontianak, satu Kalimantan Barat itu heboh. Sebelumnya banyak keraguan buat kami yang dari kampung itu. Berkat dorongan dari kak Weni dan teman-teman Aulia jadi yakin untuk ikut seleksi di Jakarta," pungkasnya.

(kpl/irf/ums)


REKOMENDASI
TRENDING