in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Aulia DA Ungkap Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Ikut Audisi Pencarian Bakat Dangdut, Apa Saja Sih?

Sabtu, 19 Februari 2022 12:04

Simak tips ikut audisi D'Academy dari Aulia - Credit: instagram.com/da4_aulia

Kapanlagi.com - Bisa lolos suatu audisi ajang pencarian bakat tentu bukanlah hal yang mudah. Untuk semakin memperbesar kemungkinan lolos suatu audisi, tentunya ada hal lain yang harus diperhatikan dengan cermat.

Salah satunya adalah pemilihan materi atau lagu yang akan dibawakan dalam kegiatan audisi. Itulah yang dilakukan oleh Aulia DA4 yang merupakan juara ketiga dalam ajang Dangdut Academy 4 beberapa waktu lalu.

Dalam sesi live Instagram bersama Kapanlagi.com dan Indosiar, Rabu (16/2) Aulia mengungkapkan bahwa pemilihan lagu yang tepat dapat memperbesar bahkan menjadi faktor lolos atau tidaknya peserta dalam tahap audisi.

"Waktu itu aku memang milih satu lagu yang disukai, kalau gitu kan otomatis udah sering dinyanyikan, lagu yang emang kita sukai dan yang udah dikuasai mulai dari cengkok dan notasi dan yang ketiga lagu yang kita sukai itu pastinya memang udah sering buat kita latihan ketika dibawain kan," ungkap Aulia DA.

1. Wajib Menguasai Beberapa Lagu

Akan tetapi, Aulia pun menekankan tak boleh hanya memiliki satu lagu saja yang dikuasai. Sebagai calon penyanyi dangdut profesional, tentunya pengetahuan akan lagu-lagu dangdut lainnya juga sangat diperlukan karena dalam suatu audisi tak menutup kemungkinan ada tantangan dadakan dari juri.

"Harus, waktu itu Aulia nulis lagu Mata Hatiku dari Iis Dahlia, terus lagu Bimbang yang ini lagu favorit dan sekarang jadi lagu wajib buat audisi DA 5," ujarnya.

2. Perluas Wawasan Lagu Dangdut

Tak menutup kemungkinan, juri ajang pencarian bakat akan menguji para peserta dengan lagu lain secara mendadak. Untuk mempersiapkan hal itu, Aulia ternyata sudah memiliki tipsnya.

"Alhamdulillah audisi dulu bawain lagu itu, lagu andalan Aulia. Tapi kadang, selain lagu yang kita sukai pasti ada tantangan lain untuk membawakan lagu lain jadi emang harus mempersiapkan diri dan menyiapkan wawasan yang luas soal lagu dangdut gitu," lanjutnya.

3. Kenangan Manis Ikut Audisi Dangdut Academy 4

Selain itu, Aulia pun kembali mengenang momen ketika ia masih dalam tahap audisi untuk Dangdut Academy 4 yang kala itu ia dihadapkan dengan tiga juri artis yakni Beniqno, Nassar, dan Inul Daratista. Saat itu, Aulia mengaku merasa sangat puas atas penampilannya yang tuai pujian dari para juri.

"Aulia bawain lagu Mata Hatiku dan Bimbang pas audisi. Waktu itu di audisi jurinya uda Beniqno, Nassar dan bunda Inul Daratista, aku puas ketika tampil di audisi tahap itu karena emang aku udah menguasai dan suka lagu yang aku pilih," tukasnya.

(kpl/irf/ums)


REKOMENDASI
TRENDING