in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

80 Duta Provinsi Bakal Bersaing di LIDA 2019, Siap Berikan Atmosfir yang Berbeda!

Kamis, 10 Januari 2019 20:20 Penulis: Tyssa Madelina

Suasana audisi LIDA 2 © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Berangkat dari kesuksesan program talent search Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang menobatkan Selfi (Duta Provinsi Sulawesi Selatan) sebagai pemenang pada 2018 lalu, mengawali tahun 2019 Indosiar siap menghadirkan LIDA 2019 (Liga Dangdut Indonesia 2019). Selain Selfi (Sulawesi Selatan), para finalis lainnya seperti Rara (Sumatera Selatan) dan Arif (Sumatera Barat) pun kini telah mendapat tempat tersendiri di hati para penikmat musik dangdut tanah air bahkan hingga mancanegara.

Namun, berbeda dengan penyelenggaraan LIDA 2018 sebelumnya, pada program LIDA 2019 kali ini, akan terasa sekali atmosfir berbagai perubahan yang dilakukan oleh Indosiar. "Tayangan LIDA 2019 akan semakin menarik dengan kemasan yang lebih berkualitas dan menghibur dengan adanya berbagai perubahan yang kami lakukan, mulai dari proses audisi, konsep hingga eksekusi produksi," papar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Perubahan pertama yang dilakukan bisa terlihat pada saat proses audisi LIDA 2019 yang memang berjalan lebih masif kali ini. Saringan utama melalui audisi langsung ke 36 kota di 34 provinsi di Indonesia, di mana untuk audisi Jawa Barat berlangsung di 2 kota yaitu Bandung dan Bogor, begitu pula dengan provinsi Jawa Timur yang berlangsung di 2 kota yaitu Banyuwangi dan Sidoarjo. Audisi LIDA 2019 telah berlangsung pada tanggal 7 Oktober - 23 Desember 2018 dan berhasil membukukan hampir 12 ribu peserta.

Selain itu, bagi yang kebetulan terkendala karena lokasi atau berhalangan hadir langsung, Indosiar bersama Kapanlagi Dangdut juga menggelar audisi secara online. Audisi online yang sudah berlangsung pada 29 November - 23 Desember 2018 itu telah diikuti lebih dari 4 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Dengan proses seleksi yang ketat oleh tim Indosiar, dari audisi online akhirnya terpilihlah 3 peserta dari 3 provinsi yang kemudian mereka akan berkompetisi dengan 77 peserta lain yang lolos lewat audisi langsung.


REKOMENDASI
TRENDING