in partnership with Indosiar
 

Audisi Online LIDA 2 Terakhir 23 Desember 2018, Ini Kesalahan Yang Sering Terjadi

Kamis, 20 Desember 2018 12:05 Penulis: Cinthya Septavy
Audisi Online LIDA 2 Terakhir 23 Desember 2018, Ini Kesalahan Yang Sering Terjadi Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan Nassar (credit: KapanLagi.com/Indosiar)

Kapanlagi.com - Dari hampir 3.000 peserta yang mendaftar audisi online LIDA 2 banyak di antaranya melakukan kesalahan ketika proses administrasi. Beberapa di antaranya KTP/Akta tidak disertakan, KK buram atau difoto tidak full page. Dua hal tersebut sangatlah penting, karena jika tidak memenuhi syarat meski skill bernyanyi dan suara kamu bagus, kamu nggak bakal lolos. Sayang banget kan?

Terus, gimana supaya bisa lolos? Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika daftar audisi online LIDA 2. Yang pertama adalah kamu harus sertakan foto KTP, untuk kamu yang nggak punya KTP bisa pakai akta lahir. Yang kedua foto KK (Kartu Keluarga) harus jelas dan full page, jangan sampai ngeblur. Yang ketiga foto yang kamu upload juga harus jelas dan sopan. Dan yang nggak kalah penting lagi adalah video yang kamu upload harus tanpa musik, jadi suara vokal kamu aja.

Pastikan juga video yang kamu upload nggak error dan corrupted. Misal kamu ragu apakah video kamu ter-upload sempurna apa nggak, kamu bisa daftar lagi dengan email berbeda. Nah, sudah menjalankan hal tersebut dengan benar? Bisa dipastikan kamu lolos administrasi. Kalau kamu masih melakukan kesalahan, dipastikan kamu nggak lolos karena pendaftaran terakhir 23 Desember 2018. Setelah tanggal tersebut, sudah nggak ada kesempatan buat daftar ulang.

Lalu apakah peserta yang namanya ada di galeri dinyatakan lolos? Yaps, secara administrasi dinyatakan lolos. Tapi belum lolos sepenuhnya karena untuk peserta yang dinyatakan lolos bakal ikut karantina di Jakarta hanya akan diumumkan selanjutnya oleh kapanlagi.com dan indosiar. Hati-hati penipuan jika ada pihak lain yang menyatakan kamu lolos dan meminta sejumlah uang, karena audisi ini gratis dan tidak dipungut biaya.

Lalu, gimana cara daftarnya?

1. Silahkan kamu buka link http://www.kapanlagi.com/dangdut/liga-dangdut-2/

2. Isi data diri kamu (nama lengkap, jenis kelamin, nomor handphone, email, tanggal lahir, provinsi dan kota tempat tinggal sesuai KK yang berlaku)

3. Bagaimana dengan kolom instagram, facebook dan twitter? Karena sifatnya opsional, bisa diisi beberapa di antaranya. Jika memang kamu tidak punya sosial media sama sekali bisa langsung klik Selanjutnya.

4. Upload KTP, Kartu Keluarga, Foto Close Up, Foto Full Body dengan format jpeg/png dengan ukuran masing-masing file 5 MB.

Perhatikan file yang harus disertakan dan ukuran maksimal file (credit: Kapanlagi.com/indosiar)Perhatikan file yang harus disertakan dan ukuran maksimal file (credit: Kapanlagi.com/indosiar)

5. Upload video kamu dengan mencantumkan Judul Lagu Slow Beat dan Judul Lagu Up Beat dengan format MP4/MPG/MOV/3GP/MKV/AVI dan masing-masing video ukuran maksimalnya 400MB. 

Perhatikan format dan ukuran maksimal file (credit: Kapanlagi.com/indosiar)Perhatikan format dan ukuran maksimal file (credit: Kapanlagi.com/indosiar)

6. Klik Daftar

Setelah klik daftar maka akan muncul notifikasi seperti ini (credit: Kapanlagi.com/indosiar)Setelah klik daftar maka akan muncul notifikasi seperti ini (credit: Kapanlagi.com/indosiar)

7. Cek Email Kamu

Setelah pendaftaran kamu sukses, selanjutnya kamu akan menerima nomor registrasi yang dikirim ke email. Nomot registrasi bersifat rahasia dan hanya kamu yang tahu.

Setelah pendaftaran sukses, jangan lupa cek email kamu ya (credit: Kapanlagi.com/indosiar)Setelah pendaftaran sukses, jangan lupa cek email kamu ya (credit: Kapanlagi.com/indosiar)

Jika lolos, pastikan kalian bersedia dikarantina di Jakarta untuk melakukan kegiatan dari Indosiar, juga sanggup mengikuti semua peraturan dan tata tertib yang diselenggarakan oleh Indosiar ya!

Info lebih lanjut hubungi: 
email: support.kapanlagi@kly.id 
telp: 08111000099

(kpl/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING