in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Begitu Bebas Dari Tahanan, Saipul Jamil Berencana Ziarah ke Makam Virginia Anggraeni

Rabu, 25 Agustus 2021 22:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Saipul Jamil © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pada 2 September besok, Saipul Jamil dijadwalkan bebas setelah kurang lebih lima tahun mendekam di Lapas Cipinang. Mengingat kondisi pandemi, pihak keluarga membatalkan niat menyambut dengan meriah.

Setelah bebas, Saipul rupanya sudah memiliki beberapa rencana. Hal itu disampikan pada keluarga saat mendapat kesempatan untuk menelepon beberapa waktu lalu.

Rencana pertama pria yang akrab disapa Bang Ipul setelah bebas adalah ziarah ke makam orangtua. Karena selama ditahan atas kasus pencabulan dan suap, artis satu ini tak bisa melaksanakan rutinitas tersebut.

"Kemarin pas 17 Agustus dia ada telepon. Memang pihak lapas memberi kewenangan untuk bisa menelepon keluarga. Sejauh ini belum ada perubahan, rencana mau ziarah ke makam orangtua di Banten yang mana memang kerjaan rutin setiap tahun atau kalau sempat berziarah pasti dia datang. Kan sekitar lima tahun tidak bisa ziarah," kata Muhammad Soleh selaku kakak Saipul ditemui di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).


1. Ziarah ke Makam Virginia Anggraeni

Selanjutnya, Saipul Jamil akan berziarah ke makam-makam orang terdekatnya. Sebut saja mendiang istri bernama Virginia Anggraeni yang meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipularang. Lalu ke makam Olga Syahputra dan Julia Perez.

"Lalu mau ke makam almarhumah Virginia sekaligus silaturahmi dengan keluarga yang ada di sana. Lalu ada rencana mau ke makam Olga Syahputra sama Jupe. Terakhir mau liburan, Insha Allah," jelas Muhammad Soleh.

Dalam kepulangannya nanti, pihak keluarga menyambut dengan sederhana. Bahkan Saipul pun tidak mengajukan request macam-macam.

"Sampai saat ini belum dapat kabar mau minta dibikinin apa. Saya sempat bercanda juga 'Apa perlu disiapin tim kasidahan?'. Dia 'Oh jangan jangan'. Ibu-ibu di sini pasti juga senang karena fansnya. Dia dulu pernah ngebeliin seperangkat alat kasidahan. Mereka nanya 'Kapan bebas? Kalau bebas kita kasih tahu ya'. Cuma karena kondisi pandemi saya bilang doakan saja dari rumah moga lancar nggak ada halangan lagi," tutupnya.

2. Bakal Bebas Murni

Kuasa hukum Saipul Jamil yakni Natalino Manuel Ximenes menjelaskan bila kliennya nanti akan bebas murni. Jadi kebebasan tersebut bukan pembebasan bersyarat atau karena mendapat potongan masa hukuman.

"Dari kacamata hukum, Bang Ipul dalam pembebasannya tanggal 2 nanti, sesuai dari informasi resmi yang telah disampaikan pihak Lapas, sifatnya bebas murni. Bukan karena pembebasan bersyarat. Jadi masa hukuman yang sudah dijalani oleh Bang Ipul akan berakhir dan beliau bisa menghirup udara bebas," jelas Natalino pada kesempatan yang sama.

Atas kebebasan ini, pihak keluarga Saupil Jamil mengucap banyak rasa syukur kepada sang pencipta. Juga berterima kasih pada pihak Lapas Cipinang yang telah menjaga selama kurang lebih lima tahun terakhir.

"Kita bersyukur pada Allah, berterima kasih pada rekan yang sudah membantu baik moril maupun materiil, terutama pada Kalapas dan staf di Lapas Cipinang yang sudah membina, menjaga, melindungi, dengan sebaik baiknya," ucap Muhammad Soleh.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING