in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bukan Hilang, Ical DA Sebut Cara Ini Bisa Mengurangi Rasa Grogi Ketika Audisi

Kamis, 03 Maret 2022 16:50 Penulis: Gilang Kurniawan

Ical DA: instagram.com/ical_da3

Kapanlagi.com - Semenjak keluar sebagai juara di Dangdut Academy musim ketiga dan kini sudah jadi penyanyi profesional, Ical DA mengaku masih sering alami demam panggung atau nervous sebelum tampil. Menurutnya hal ini memang biasa dialami oleh siapapun.

Meski begitu, Ical rupanya punya cara khusus untuk meredam ketegangan ketika akan tampil. Percaya dengan diri sendiri dan kemampuan yang dimiliki adalah kunci dari suksesnya penampilan.

"Kalau masalah itu manusiawi ya karena, sudah pasti apa lagi kita bertemu dengan dewan juri pasti timbul sendiri. Jadi anggap aja lagi audisi sendiri lagi nyanyi dan nggak ada orang yang lihat gitu loh," ungkap Ical DA saat live bersama Kapanlagi.com dan Indosiar, rabu (2/3).

"Percaya diri dulu, harus percaya sama kemampuan kita dan rasa nervous itu bakal berkurang dengan sendirinya. Harus lebih siap untuk audisi, siap ketemu dewan juri biar berkurang, bukan hilang ya. Harus percaya diri," lanjutnya.

1. Bagikan Pengalamannya

Selain itu, lelaki yang memiliki nama lengkap Muhammad Irsyad Basir ini pun juga menceritakan pengalamannya ketika masih jadi peserta kompetisi. Kala itu, ia mengaku rasa grogi sangat sering dialami.

"Iya lah, nervous dong kan kita bakal dinilai sama orang hebat dan kita tampil di depannya nih pasti mikir bisa nggak ya, jadi deg-degan itu pasti," ujarnya.

2. Tekankan Harus Percaya Diri

Untuk mengatasi hal tersebut, Ical kembali menegaskan bahwa rasa percaya diri adalah kunci utama. Apabila tak ada rasa percaya diri semua yang sudah disiapkan untuk tampil di depan orang banyak akan buyar seketika.

"Aku dulu caranya ya itu harus percaya diri kita punya kemampuan, kita semua punya kemampuan itu. Percaya diri untuk ketemu juri. Ya kita cuma harus percaya diri sama kemampuan kita itu aja kalau nggak percaya diri ya jadi grogi bahkan jadi lupa lirik sama lagu yang akan kita nyanyikan," pungkasnya








REKOMENDASI
TRENDING