in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dangdut Rasa K-Pop, Rara LIDA Buat Kaget Pecinta Musik Tanah Air Lewat Single Terbaru Bertajuk 'Panggung Gemilang'

Kamis, 01 Oktober 2020 17:19

Rara LIDA ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tyara Ramadhani atau akrab disapa Rara LIDA baru saja merilis sebuah single yang benar-benar memberikan warna baru bagi genre musik dangdut tanah Air. Bagaimana tidak, baik dari lirik, musik, dan video klipnya penonton dibuat kaget dengan suguhan luar biasa dari gadis berusia 18 tahun ini.

Lagu baru berjudul Panggung Gemilang dengan pengemasan ala K-Pop yang membuat siapa pun yang melihat serta mendengarkan seakan tak percaya. Bahkan, single yang sudah dipersiapkan selama setahun lamanya itu juga membuat sang penyanyi tak percaya akan lagunya.

"Jadi awalnya Rara pengen buat single itu sejak tahun kemarin terus lagunya tuh emang banyak pilihan dan yang terpilih ini, lagu ini awalnya bukan Panggung Gemilang judulnya tapi Sang Penghibur, genrenya juga bukan K-Dut tapi Rock-dut," ungkap Rara saat live bersama Kapanlagi On Air, (30/9) Rabu malam.

"Nah lagu yang ini temanya pas sama kehidupan Rara. Jujur pertama dengar hasil akhir lagu ini Rara nangis karena lagu ini bagus, beda banget," lanjutnya.

1. Ganti Judul

Ternyata awalnya, single yang bernuansa Korea ini judulnya adalah Sang Penghibur. Namun karena suatu alasan, judulnya pun berganti menjadi Panggung Gemilang.

Hingga kini sejak awal dirilis, tembang terbaru milik Rara ini sudah menempati posisi 16 trending di Youtube.

"Judulnya juga diganti dari Sang Penghibur ke Panggung Gemilang, karena kalau Sang Penghibur konotasinya rancu ya, digantilah sama judul yang sekarang karena lebih cocok sama arti lagunya. Sampai sekarang allhamdulillah pas lagu ini rilis Rara mash nggk nyangka kalau ini beneran lagu aku bukan sih gitu," ujar Rara.

2. Ada Lirik yang Dipotong

Selain itu, ada fakta menarik di balik suksesnya single baru Rara ini. Rupanya ada beberapa lirik yang dipotong. Meski begitu, hal tersebut tak berpengaruh pada hasil akhir lagu ini.

"Benar, tapi bukan dipotong, dikurangin, kalau versi pertama dua kali pengulangan. Terus salah satu bagian dipindahin part aja. Ya nggak ada alasan apa sih ya cuma biar beda aja," ucapnya.

Dan bagi Rara sendiri. ia berharap lewat lagu ini dirinya bisa mendapat karakter kuat untuk menunjang karirnya sebagai seorang penyanyi dangdut.

"Jujur ya sebenarnya lagu ini tuh niatnya buat membangun karakteristik Rara, buat soal trending atau apa gitu nanti dulu yang penting lagu ini bisa membangun karakter Rara di musik dangdut," tukasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING