in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tetap Bekerja Selama Masa Pandemi, Rara LIDA Mengaku Tak Bisa Hilangkan Rasa Khawatir

Kamis, 01 Oktober 2020 16:25

Rara LIDA (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Tiyara Ramadhani alias Rara LIDA rupanya masih harus menjalankan pekerjaannya meski kini Indonesia masih dilanda pandemi akibat Covid-19. Tentunya, bekerja di tengah pandemi membuat gadis berusia 18 tahun ini sedikit takut akan resiko terpapar virus tersebut.

Dalam live obrolan Kapanlagi On Air, Rabu (30/9) Rara pun menceritakan ketakutan yang disebutkannya itu. Bahkan ketika pertama kali mendengar berita orang pertama yang terjangkit Covid-19, dirinya mengaku sempat shock.

"Jujur ya kalau untuk masalah perasaan cemas dan takut ada, pasti ada. Apa lagi waktu awal-awal berita covid di Depok benar-benar kaget, shock dan takut. Tapi makin ke sini Rara berusaha buat ngelindungi diri sendiri sih, pakai masker bawa hand sanitizer dan banyak minum vitamin," ungkap Rara.

1. Ada Rasa Cemas

Meski rasa khawatir tak bisa dihindari, Rara mengaku jika dirinya selalu berusaha untuk berpikir positif. Menurutnya, dengan menjaga pikiran tetap positif imun tubuh juga akan bertambah.

"Takut dan cemas karena covid kan biar nggak bersentuhan pasti kena, apalagi kalau misal kita sembarangan. Intinya takut sih tapi ya positif aja karena itu kan bisa nambah imun tubuh dan penambah semangat biar makin kuat," tuturnya.

2. Rajin Minum Jamu

Untuk menjaga daya tahan tubuhnya, ternyata Rara sendiri memiliki cara ampuh agar bisa tetap fit ketika berkegiatan di luar rumah. Pedangdut asal Sumatera Selatan ini selalu dibekali minuman jamu oleh ibunda tercinta.

"Sering minum jamu dari mama, mama Rara sering buatin empon-empon, kayak jahe, sereh , kayu manis, gula aren gitu, bahannya herbal," ujarnya

"Minuman kayak gitu menurut Rara bisa ngasih sugesti yang bagus ya buat ngejaga kesehatan tubuh dan pikiran kita yang penting, apa lagi dimasa pandemi ini dan kita punya kegiatan padat," pungkasnya.

3. Jaga Kesehatan

Siapa nih yang punya kebiasaan minum jamu kayak Rara LIDA buat menjaga daya tahan tubuh? Btw, nggak cuma itu aja lho cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga diri supaya tak terpapar Covid-19.

KLovers pasti sering deh dapat #PesanIbu supaya rajin mencuci tangan dengan sabun, jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, kamu bisa ikut menjaga orang-orang kesayangan dari bahaya Covid-19 lho.


REKOMENDASI
TRENDING