in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Demi Ikut Audisi Online D’Academy 5, Peserta Asal Tasikmalaya Ini Sampai Numpang di Salon Rias Pengantin

Kamis, 10 Maret 2022 12:36 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Peserta Asal Tasikmalaya Ini Sampai Numpang di Salon Rias Pengantin (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Antusias para peserta yang mengikuti audisi online D’Academy 5 ini memang patut diacungi jempol. Meski ada kendala sinyal, mereka tidak pantang menyerah dan melakukan berbagai cara untuk bisa mengikuti audisi.

Contohnya saja peserta asal Tasikmalaya, Jawa Barat bernama Rostiana. Karena rumahnya di pelosok, Ia harus mencari tempat yang sinyalnya lancar. Oleh karena itu Rostiana pergi ke rumah salah satu kerabatnya yang memiliki usaha salon rias pengantin agar bisa mengikuti audisi online D’Academy 5.

1. Numpang Audisi di Salon Rias Pengantin

Rostiana mengatakan jarak rumahnya ke salon tersebut sekitar setengah jam. Ia mengatakan salon rias pengantin tersebut yang sering mengajaknya kalau ada job nyanyi di daerahnya.

“Kendalanya sinyal saat audisi. Ini aja jauh banget dari rumah ke rumah rias pengantin karena sinyal rumah parah. Dari rumah jauh ke sini sekitar setengah jam. Iya dong harus semangat. Jadi ini rias pengantin kan biasanya menyediakan jasa hiburan juga, kalau ada job Rostiana suka dibawa (nyanyi). Ini di rumah yang punya salon,” ungkap Rostiana saat wawancara virtual, Rabu (9/3).

2. Deg-degan Saat Audisi

Saat audisi berlangsung, Rostiana mengaku sempat merasa grogi apalagi setelah mengetahui Reza Zakarya menjadi salah satu jurinya.

“Deg-degan banget tadi pas audisi sampai suara gemeter jadi blank gitu. Alhamdulilah timnya juga baik, jurinya juga baik, mungkin masih ada kekurangan tadi nyanyi empat lagu. Sempat dag dig duh juga waktu ada kak Reza,” paparnya.

3. Nyanyi Panggung ke Panggung

Kegiatan sehari-hari Rostiana memang menyanyi dari panggung ke panggung. Sementara sang ayah bekerja sebagai petani.

“Keseharian nyanyi dari panggung ke panggung. Meski job nggak banyak tapi Alhamdulillah ada aja. Bapak petani, ibu udah almarhum tapi ada ibu sambung,” kata gadis berusia 23 tahun itu.

Ia mengatakan memang menyukai musik dangdut sejak lama dan semuanya dipelajarinya secara otodidak. “Belajar dangdut otodidak, nggak les vokal, suka nyanyi, suka musik aja. Jiwa lebih ke dangdut, kerjaan juga nyanyi panggung ke panggung, udah mendarah daging nggak bisa lepas,” jelasnya.

4. Motivasi Ikut D’Academy 5

Motivasi Rostiana mengikuti audisi online D’Academy 5 pastinya ingin mengangkat derajat keluarganya. Jika berhasil jadi penyanyi dangdut, Rostiana pun ingin membuktikan bahwa imej biduan dangdut tidak selamanya buruk.

“Motivasi pengin karir yang bagus, pengin banyak belajar, lebih mengasah bakat dan mengubah nasib juga. Pengin jadi penyanyi ngangkat derajat kelurga dan membanggakan keluarga juga,” ujar Rostiana.

“Ingin membuktikan nama biduan jadi baik, kan biduan itu imejnya jelek, pengin orang tahu nggak semua penyanyi begitu, bahwa penyanyi biduan nggak selalu negatif,” pungkasnya.

REKOMENDASI
TRENDING