in partnership with Indosiar
 

Duet Dengan Delon, Siti Badriah Bingung Sebut Genre Lagu Barunya

Jum'at, 03 Februari 2017 16:22 Penulis: Natanael Sepaya
Duet Dengan Delon, Siti Badriah Bingung Sebut Genre Lagu Barunya Siti Badriah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebuah kolaborasi antar musisi maupun penyanyi tentu memberikan dampak maupun perspektif baru bagi para pelakunya. Walau begitu, Siti Badriah yang baru-baru ini merilis single kolaborasinya bersama penyanyi pop seperti Delon bingung untuk menyebut genre lagu barunya.

"Hari ini launching single baru, duet sama Delon. Di sini ada pencipta lagunya. Dalam rangka ultah pak rahayu juga. Sebenarnya ini genrenya bingung. Dibilang pop agak sedikit dangdut, dibilang dangdut juga gak ada dangdutnya. Genrenya dangdut tekno," ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (31/1).

Siti Badriah bingung menentukan genre yang pas untuk lagu kolaborasinya bersama Delon © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSiti Badriah bingung menentukan genre yang pas untuk lagu kolaborasinya bersama Delon © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, pedangdut yang juga akrab disapa Sibad ini tidak menepis kalau ada beberapa kesulitan yang ia temui ketika berkolaborasi lintas genre dengan Delon. Namun karena mereka mengerti kapasitas masing-masing ketika bernyanyi, Sibad pun mengaku kalau kesulitan seperti membagi suara pun jadi tidak terasa berat.

"Kesulitannya pas lagi rekaman tuh ada kesulitan di ngambil nada saja. Delon kan cowok, kan suaranya nge-bass tinggi, di situ susahnya suara dua. Suara satunya kan susah, aku ngambil suara gampangnya, yang susah Delon. Dibikin simpel," lanjutnya.

Meski awalnya sulit membagi suara, Siti Badriah bersyukur bisa berduet dengan penyanyi seperti Delon © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski awalnya sulit membagi suara, Siti Badriah bersyukur bisa berduet dengan penyanyi seperti Delon © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sedangkan ketika ditanya apa alasannya hingga mau berduet dengan runner up Indonesian Idol musim pertama itu, Sibad pun menjawabnya dengan santai. Selain karena mendapat pekerjaan berdua, ia pun bersyukur langsung dipertemukan dengan Delon sebagai pasangan duet untuk membawakan lagu grande seperti Cinta Tak Harus Memiliki.

"Karena sekarang lagi dapat kerjaan berdua dan mempercayai duet dulu. Alhamdulillah dikasih duet sama penyanyi senior luar biasa," pungkas Sibad singkat.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING