in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Fakta Ayu Ting Ting, Dari Biduan Keliling - Ngefans Dewi Perssik

Selasa, 23 November 2021 15:55

Ayu Ting Ting Memulai Karir Sebagai Biduan Keliling (credit: kapanlagicom - instagram.com/ayutingting92)

Kapanlagi.com - Wajah Ayu Ting Ting selalu menghiasi layar kaca, kesuksesan yang diraihnya kini tak dicapai dengan hanya membalikkan telapak tangan. Siapa yang tak mengenal Ayu Ting Ting, ia memperjuangkan mimpinya dengan segala daya dan upaya dan meraih kesuksesan seperti saat ini.

Buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh tentang Ayu Ting Ting, Kapanlagicom merangkum beberapa fakta mengenai pelantun Tatitut ini. Coba deh lihat beberapa fakta yang bisa jadi kamu belum tahu!

Nama asli: Ayu Rosmalina
Nama panggung: Ayu Ting Ting
Tempat, tanggal lahir: Depok, 20 Juni 1992
Almamater: Universitas Gunadarma
Suami/istri Henry Baskoro Hendarso ​(m. 2013; c. 2014)​
Anak: Bilqis Khumairah Razak
Orang tua: Abdul Rozak (bapak) dan Umi Kalsum (ibu)
Kerabat Assyifa Nuraini (adik)

Aytinglicious Harus Banget Ikut Kuis di Bawah Ini, Kalau Benar Semua Nanti 'Dangdutan' Sama Ayu Ting Ting

https://www.newshub.id/interactive2/2549

1. Seorang Model

Ayu Ting Ting mengawali karir di dunia entertain menjadi seorang model. Sejak 4 tahun pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini menggeluti dunia modelling. Di sela-sela kegiatan modeling ia juga mengikuti lomba menyanyi lho. Hal ini bukan tanpa alasan, sang Ibu ternyata adalah seorang penyanyi.

2. Biduan Keliling

Di dunia tarik suara sendiri Ayu memulai perjalanan karirnya sebagai biduan keliling. Ia mulai menyanyi di berbagai pentas dangdut dan acara pernikahan sejak usianya 14 tahun. Beberepa media menyebut kalau honor Ayu saat itu sebesar Rp 250 ribu sekali manggung.

3. Penantian dan Perjuangan Berbuah Manis

Jika anak seusianya mungkin masih banyak yang sibuk dengan bermain, berbeda dengan Ayu Ting Ting. Penyanyi cantik kelahiran 20 Juni 1992 ini sudah mengeluarkan album semenjak duduk di kelas 3 SMP. Ketika menginjak usia 15 tahun, Ayu merilis lagu Alamat Palsu tepatnya pada tahun 2007. Kegigihan ayu dan sang produser membuahkan hasil, empat tahun setelah dirilis lagu 'Alamat Palsu' booming. Tahun 2011 nama Ayu mulai dikenal berkat lagu tersebut. 

4. Masih Menyimpan Kostum Lama

Saat menjadi host di acara Kilau DMD yang tayang di MNCTV, Ayu sempat membagikan cerita mengenai masa lalunya yang jauh dari kata mewah dan serba kekurangan. Di acara yang sama, Ruben Onsu membawa kostum lama Ayu yang disimpan hingga sekarang.

"Masih disimpan a' (Ruben). Kenang-kenangan aja a', gitu. Jangan sampe ilang. Jadi, semua barang-barang Ayu itu baju-baju nyanyi zaman dulu disimpen sama ayah sama ibu. Karena kalau dulu itu kan kita beli baju desainer itu kan nggak mampu gitu kan," tuturnya sambil berlinang air mata.

5. Ngefans Artis Korea

Jong Ill Woo, Lee Min Hoo, Kim Hyun Joong, Lee Dong Wook, dan Rain pun masuk dalam jajaran selebriti Korea favoritnya. Selain itu ia juga menggemari boyband dan girlband asal Korea. Pada beberapa kesempatan, Ayu pun sempat mengenakan busana Korea.

6. Mengagumi Dewi Perssik

Dari dalam negeri, Ayu mengagumi sosok Dewi Perssik. Kekagumannya kepada istri dari Angga Wijaya ini menurut Ayu karena karismanya yang luar biasa. Saat tampil di atas panggung Ayu kagum dengan pesona Depe yang seakan-akan bisa menghipnotis. Saat bertemu langsung di stasiun televisi, Ayu pun sempat menyampaikan kekagumannya. 

7. Pernikahan dengan Enji

Ayu memutuskan untuk menikah dengan Henry Baskoro Hendarso atau yang lebih akrab disapa dengan nama Enji ketika menginjak usia 21 tahun. Tanggal 4 Juli 2013 merupakan hari bahagia keduanya dan dari hasil pernikahan ini, Ayu dan Enji pun dikaruniai seorang putri yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak.

Sayang, hanya berselang sebulan usai proses persalinan, Ayu melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok. Putusan cerai mereka akhirnya mencapai kata final pada tanggal 1 April 2014.

8. Kedekatan dengan Shaheer Sheikh

Cukup lama dalam kesendirian, Ayu dikabarkan dekat dengan beberapa pria. Di antaranya adalah Husein Alatas, Ivan Gunawan, hingga Shaheer Sheikh. Dari sekian nama itu, Shaheer adalah pria yang benar-benar berhasil menjadi pacar Ayu.

Sayangnya, hubungan asmara Ayu lagi-lagi harus berakhir dengan perpisahan. Meski sedih, mereka memutuskan untuk tak lagi bersama sebagai pasangan kekasih.

9. Mengenai Haters

Dalam salah satu vlog Ria Ricis 'LIAT ISI RUMAH AYU TINGTING, ASLI BETAWI!! - Ricis Kepo (PART 1)' Ayu sempat menjawab pertanyaan soal haters, "Nggak ngaruh, buktinya haters banyak alhamdulillah rezeki ada kan? Biarin aja, selagi mereka mau ngomongin kita kayak gimana-gimana. Yang penting mereka nggak nyolek badan kita, nggak ngelukain keluarga kita secara langsung, nggak masalah. Itu kan hanya mereka cuma ketik-ketik berani di media. Itu kan nanti mereka sendiri yang tanggung jawab, bukan kita juga."

10. Batal Nikah dengan Adit Jayusman

Persiapan pernikahan Ayu dan Adit sudah mencapai 90 persen dan rencananya digelar pada 20 Februari 2021. Namun sayang Ayu mengakui bahwa dirinya yang membatalkan pernikahannya dengan Adit Jayusman.

Menurutnya urusan jodoh sudah diatur Allah SWT dan dirinya mencoba ikhlas. "Tenang aja, jodoh semua udah ada yang ngatur, jalanin aja. Doain aja ya. Jodoh, maut, rejeki semua udah Allah yang ngatur. Manusia cuma bisa berencana ya," pungkasnya.

11. Bisnis yang Dikelola Ayu

Popularitas dan kesuksesannya tak lantas membuat Ayu menghamburkan pundi-pundi rupiahnya untuk foya-foya. Ayu memilih untuk menjalankan beberapa bisnis.

Ayu juga menjalankan berbagai bisnis di bidang kuliner seperti kue, snack, hingga yang terbaru ia merambah ke youtube dan membuat channel Qissyou.

(kpl/cvn)


REKOMENDASI
TRENDING