in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Faul dan Puput Bersaing Ketat, Sheyla Jauh Tertinggal! Siapa Juara I LIDA 2019?

Jum'at, 03 Mei 2019 14:14 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Faul, Puput, Sheyla LIDA 2019 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pertarungan terakhir antar tiga grand finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 berlangsung sengit dan menegangkan, Kamis malam (2/5). Ketiga peserta yakni Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku) berupaya semaksimal mungkin menunjukan penampilan terbaik mereka untuk meraih tahta tertinggi LIDA 2019.

Semalam, ketiga peserta berkesempatan berkolaborasi dengan diva dan divo Indonesia yakni Ruth Sahanaya, Rossa, dan Judika. Sheyla menjadi peserta yang tampil pertama. Berduet dengan Judika dalam membawakan lagu Jikalau Kau Cinta, Sheyla mampu mengimbangi suara Judika.

1. Sheyla dan Judika

Lagu sendu yang digubah aransemennya di beberapa bagian dengan irama dangdut, dilantunkan Sheyla dan Judika dengan syahdu. Judika pun terdengar sedikit mengeluarkan cengkoknya dalam melantunkan lagu tersebut.

Sungguh sebuah penampilan yang luar biasa dari Sheyla dan Judika yang membuat seluruh juri standing ovation dan menekan lampu biru. “Satu kata buat Sheyla, internasional. Look Sheyla sangat internasional. Kalau Indonesia mengirim Sheyla ke luar negeri, itu nggak malu-maluin. Kamu duet sama Judika attitudenya bagus. Kalau feeling saya Sheyla juara nih,” ucap Soimah.

2. Duet Dengan Rossa

Puput menjadi penampil kedua. Ia berkesempatan berduet dengan Rossa dalam melantunkan lagu Ayat Ayat Cinta yang aransemennya telah digubah dengan irama dangdut di beberapa bagian. Saat Puput memulai intro, Rossa tertegun mendengar suara Puput yang indah dan menepukkan tangannya, tanda kagum dan salut.

Duet kompak dan menarik dari Rossa dan Sheyla pun diganjar standing ovation dan lampu biru dari seluruh juri. “Puput, aku suka tadi dengan improvisasi kamu, tadi keren banget. The Ocha juga keren banget,” puji Zaskia Gotik.

3. Inul Sampai Nangis

Faul yang tampil ketiga, mendapat kesempatan berduet dengan Ruth Sahanaya dalam melantunkan lagu sendu Andai Kau Datang Kembali yang telah digubah aransemennya di beberapa bagian dengan irama dangdut.

Melihat duet yang dahsyat dari Faul dan Ruth Sahanaya, seluruh juri standing ovation. Bahkan, Inul Daratista sampai menitikan air mata saking senangnya. “Dari 80 besar, saya sudah menaruh hati sama kamu. Kamu punya karakter sendiri. Melihat kamu saat ini, aku seperti melihat Divo yang berduet dengan super Diva,” puji Dewi Perssik.

 

4. Tampil Solo

Setelah tampil duet dengan divo dan diva Indonesia, para peserta kembali tampil secara solo. Ketiga peserta yang sudah teruji kualitasnya, meraih nilai sempurna dari juri dan panel provinsi. Sheyla yang membawakan lagu Bum Bum, meraih seluruh standing ovation dan lampu biru.

Pun begitu dengan Puput yang melantunkan lagu Kau Tetap Misteri. Penampilan Puput diganjar seluruh standing ovation dan lampu biru. Faul juga demikian. Ia yang membawakan lagu Fatwa Pujangga membuat seluruh juri memberi SO sampai dua kali.

5. Konser Kemenangan

Setelah seluruh peserta tampil duet dan solo, perolehan dukungan pemirsa melalui SMS dan voting Shopee pun ditutup dan diumumkan pembawa acara. Kemudian diakumulasikan dengan perolehan nilai dari juri dan panel provinsi untuk menentukan siapa peserta yang berhak meraih juara I,2, dan 3.

Berdasar nilai gabungan dari juri, panel provinsi dan pemirsa, menempatkan Faul di posisi teratas dengan total nilai 35,00 persen. Sementara Puput berada di posisi kedua dengan skor akhir 34,01 persen. Sedangkan posisi ketiga ditempati Sheyla dengan total nilai 30,99 persen.

Ketiga peserta masih memiliki satu kesempatan lagi dalam Konser Kemenangan yang akan diselenggarakan Jumat, 3 Mei 2019 dan disiarkan langsung dari studio 5 Indosiar. Lantas siapakah yang akan menjadi juara I LIDA 2019? Apakah Faul atau bisa jadi Puput ataupun Sheyla? Semua kemungkinan masih bisa terjadi.


REKOMENDASI
TRENDING