in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Fildan Yang Terpilih, Setelah Lagu 'Cahaya' Jadi Rebutan

Senin, 14 Maret 2022 16:15

Credit: 3D Entertainment

Kapanlagi.com - Setahun terakhir para penggemar jebolah Dangdut Academy dan Liga Dangdut Indonesia dibuat penasaran siapakah pemenang lagu sayembara berjudul Cahaya milik MR_NURBAYAN (Nurbayan) ini. Akhirnya, diketahui bahwa Fildan adalah pemenang sayembara tersebut dan dipercaya membawakan lagu tersebut.

Ucapan syukur yang mendalam dari sang pencipta lagu atas terpilihnya Fildan sebagai penyanyi yang akan membawakan lagunya. “Alhamdulillah, lagu ini dinyanyikan oleh Fildan dengan suara yang luar biasa, Cahaya merupakan Maha Karya yang sempurna”, tutur MR_NURBAYAN.

MR_NURBAYAN merupakan sosok dibalik lagu Kejora yang hingga kini menjadi karya bersejarah bagi Lesti. Begitu pula Fildan, ia adalah peraih gelar Juara 1 dalam beberapa ajang kompetisi menyanyi, dari mulai Dangdut Academy musim ke-4, Dangdut Academy Asia, hingga D’star, gelar yang diperebutkan oleh para sang juara.

Lagu Cahaya dirilis secara exclusive oleh label rekaman 3D Entertainment dan STREAM Entertainment sebagai manajemen artis, melalui tiga platform, yaitu YouTube Music, Tiktok dan Instagram Reels, pada 11 Maret 2022. Beriringan juga music video-nya sudah dapat ditonton di YouTube 3D Entertainment di hari yang sama.

1. Suara Khas Fildan

Tak hanya memberikan nyawa dalam lagu ini melalui suara, Fildan turut andil dalam musiknya.

“Iya, secara menyanyi, saya memberikan ciri khas Fildan, seperti nada tinggi saat meneriakan kata Cahaya. Kalau dari sisi musik, saya mengisi instrumen gitarnya secara langsung”, jelas Fildan.

2. Lirik Mendalam

Makna lirik tentang kehilangan cinta sejati, membuat lagu ini terasa sangat menyentuh dan digambarkan dalam sebuah cerita di music video-nya.

“Lagu ini kan tentang cinta sejati, pengorbanan dan harus kehilangan cinta sejatinya. Dalam music video pun kemarin diceritakan saya memiliki kekasih seorang penari teaterikal, selalu menemani dia latihan, hingga akhirnya menjelang ia mau tampil, cewek itu sakit dan akhirnya saya yang menggantikan tampil dalam pertunjukan itu.” Tutur Fildan.

3. Pemilihan Lokasi Syuting Bikin Dramatis

Semakin dramatis, music video Cahaya mengambil lokasi di sebuah gedung bersejarah, yaitu Gedung Kesenian Jakarta.

“Para seniman, musisi ternama lahir dan pernah tampil di gedung ini, jadi saya bangga sekali bisa menggunakan Gedung Kesenian Jakarta, untuk menampilkan karya terbaru saya Cahaya, semoga karyanya pun terus bercahaya”, ungkap Fildan.

4. Dengarkan Lewat Platform Favoritmu

Setelah dirilis pada Jumat lalu, lagu Cahaya pun sudah dapat didengarkan di seluruh Digital Streaming Platform, Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik dan Resso pada 14 Maret 2022.

Yuk! tebarkan 'Cahaya' lebih luas lagi dengan dengerin dan streaming lagu Cahaya di platform kesayangan kamu.

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING