in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Gunawan LIDA Blak-blakan Sebut Single 'Karmamu' Persis Seperti Kisah Cintanya di Masa Lalu

Senin, 18 April 2022 08:04

Gunawan LIDA soal single terbarunya - Credit: instagram.com/gunawan.lida2020

Kapanlagi.com - Ada hal unik dibalik sebuah lagu berjudul Karmamu milik Gunawan LIDA. Ternyata kisah cinta di lagu tersebut punya kemiripan seratus persen dengan kisah cinta yang pernah dialami oleh penyanyinya sendiri.

Dalam live bersama KapanLagi Dangdut, Minggu (17/4) Gunawan mengaku cukup kaget ketika pertama kali mendengar lagu ciptaan Arya Bhima ini. Pasalnya ia sama sekali tak menceritakan secara detail kisah cinta masa lalunya itu pada sang penulis.

"Sebelum ikut LIDA pernah ngalamin di suatu hubungan lalu dikhianati, dia pergi sama laki-laki lain dan terus dia mau kembali lagi sama Gunawan tapi aku nggak mau nerima lagi. Kisah pribadi yang nggak sengaja pas di lagu ini. Emang sesuai banget sama lagunya cerita Gunawan ini," ungkap Gunawan LIDA.

"Kebetulan lirik semua yang nulis kak Arya Bhima dan Gunawan kan emang pernah cerita di beberapa konten nah mungkin penulis cari tahu dan dapatlah kisah ini, ya aku cuma ngasih clue dan ngasih tau mau lagu yang ada slow rock tapi tidak menghilangkan dangdut. Semua jadi satu, dan lagu ini dikasih ketika udah jadi," lanjutnya.

1. Sempat Tertunda Satu Tahun

Gunawan pun menceritakan bagaimana proses pembuatan single Karmamu pada waktu itu. Ia mengatakan perilisan single Karmamu ini sempat tertunda satu tahun karena satu dan lain hal.

"Sempat satu tahun tertunda karena satu dan lain hal, kalau buat proses nggak ada kesulitan cuma rilisnya ketunda setahun. Pas take vocal ngimprov sendiri dan ngeluarin ciri khas sendiri itu paling sih yang bikin sempat bingung," ujarnya.

2. Teringat Kisah Cinta di Masa Lalu

Selain itu, Gunawan pun mengakui bahwa makna lagu ini cukup dalam baginya. Hal itu dikarenakan, ia harus kembali mengingat momen pahit percintaan masa lalunya.

"Kalau diingat lagi itu dalem banget karena kan udah masa lalu yang dulu pernah nyakitin, terus pas nyanyiin lagu ini keinget lagi ya berat sih cuma gimana. Ya udah buat jadi acuan biar bisa nyanyiin lagu Karmamu ini dengan bagus," pungkasnya.

(kpl/irf/ums)


REKOMENDASI
TRENDING