in partnership with Indosiar
 

Jadi Juri LIDA 2019, Inilah 9 Fakta Menarik Caren Delano

Kamis, 24 Januari 2019 17:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
Jadi Juri LIDA 2019, Inilah 9 Fakta Menarik Caren Delano Caren Delano dan Agnes Mo (Credit: Instagram/carendelano)

Kapanlagi.com - Di Indonesia, saat ini profesi fashion stylist bisa dibilang cukup populer dan menjanjikan. Pekerjaan fashion stylist adalah melayani seseorang atau beberapa orang, untuk bisa menentukan penampilan mereka yang luar biasa. Baik itu selebriti, sosialita, orang biasa hingga perusahaan bisa meminta bantuan fashion stylist untuk membuat penampilan mereka terlihat luar biasa dan jauh lebih menarik. Salah satu fashion stylist tersukses di Indonesia adalah Caren Delano.

Menurut Caren, tanggung jawab seorang fashion stylist adalah membuat kliennya terlihat luar biasa dalam berpenampilan. Sebab, setiap orang memiliki preferensi gaya sendiri serta bentuk tubuh yang berbeda-beda. Dengan bantuan fashion stylist, seseorang bisa membuat karakter gayanya jadi lebih kuat dan menonjol. Berikut adalah 10 fakta menarik tentang pria kelahiran Jakarta ini:

1. Awal Kepopuleran

Selebriti pertama yang menjadi kliennya adalah Marsha Timothy. Caren membuatkan sebuah desain busana untuk sesi foto istri Vino Bastian itu. Namun namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak ia menjadi fashion stylist pribadi Syahrini. Ia bekerja mendandani artis yang populer dengan gaya glamornya itu untuk tampil di panggung, menghadiri berbagai acara hingga menata penampilannya saat liburan.

Selain Syahrini, Caren juga berhasil mengubah penampilan sejumlah selebriti lainnya menjadi lebih istimewa seperti Krisdayanti, Agnez Mo, Chelsea Olivia hingga Nagita Slavina. 

2. Fashion Guru di Lida 2019 Indosiar

Lida (Liga Dangdut Indonesia) 2019 adalah sebuah ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang ditayangkan di Indosiar mulai tanggal 14 Januari 2019. Acara ini memiliki 7 juri, antara lain Inul Daratista, Soimah Pancawati, Nassar, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan Erie Suzan. Uniknya, tak hanya kualitas vokal dan penampilan yang dilihat, namun busana saat manggung juga tak lepas dari penilaian. Maka di acara ini terdapat Fashion Guru berjumlah 5 orang, salah satunya yaitu Caren Delano yang akan mengomentari gaya berbusana peserta di setiap malamnya. 

3. Pendidikan

Pada 1999, Caren Delano mengambil sekolah mode di LPTB Susan Budihardjo. Kemudian pada tahun 2006, ia memutuskan untuk pindah ke New York, Amerika Serikat untuk menimba ilmu di New York's Fashion Institute Technology, jurusan Fashion Business and Merchandise. Setelah itu pada tahun 2007, ia kembali melanjutkan pendidikannya di New York University jurusan Luxury Goods. Hingga pada tahun 2011, Caren memutuskan kembali ke Jakarta karena ayahnya sedang sakit dan ia harus memulai merintis karier di Indonesia sebagai fashion stylist profesional. 

4. Menggelar Show “The Backstage: Styling Project Exhibition”

Pada bulan November 2016 lalu, Caren menggelar show 'The Backstage' dengan menghadirkan 86 artis. Show tersebut ia adakan karena untuk menandai kepuasaannya selama menjadi personal stylist. Ia mengaku bahwa kepuasan terbesarnya adalah saat artis-artis yang ia tangani dengan bangga dan terlihat memukau di atas panggung. Dan Caren merasakannya saat ia melihat dengan jelas bagaimana mereka tampil luar biasa di atas panggung tersebut. 

5. Caren Mendirikan Fashion Styling Studio

Pada Januari 2017, Caren mendirikan fashion styling studio, sebuah tempat yang menawarkan jasa styling. Di styling studio ini para calon klien yang datang bisa mendapatkan masukan tentang fashion item seperti apa yang paling cocok dikenakan sesuai gaya personalnya. Di dalam studio tersebut juga akan ada display busana rancangan desainer sebagai acuan Caren dalam memberikan konsultasi bagi kliennya. 

6. Ingin Jadi Rachel Zoe Indonesia

Mimpi terbesar dari Caren Delano adalah bisa menjadi sesukses Rachel Zoe, fashion stylist ternama langganan para selebriti Hollywood. Caren berobsesi ingin menjadi Rachel Zoe-nya Indonesia. Karena ia percaya, saat ia kembali ke Indonesia setelah menuntut ilmu di Amerika Serikat, bisnis pribadinya sebagai stylist dan konseptor akan dilirik orang-orang. Dan ternyata, hasilnya sesuai dengan harapannya. Saat ini namanya telah dikenal banyak orang dan menjadi langganan para selebriti ternama Indonesia. 

7. Jadi Brand Ambassador UBS Gold

Pada tahun 2018, Caren Delano diangkat sebagai brand ambassador UBS Gold. Karena ia dipercaya untuk memberikan informasi seputar bagaimana cara berpenampilan dengan menggunakan perhiasan emas namun tanpa terkesan berlebihan. Menurut Caren Delano, salah satu faktor penting yang mesti dipertimbangkan dalam memakai perhiasan emas adalah warna dan model pakaian. Kedua adalah bidang pekerjaan yang ditekuni. 

8. Pernah Di Kritik Saat Dandani Ponakan Agnez Mo

Keponakan Agnez Monica, Chloe Xaviera mengikuti jejak untuk berkarier di dunia hiburan. Nama Chloe semakin dikenal publik lewat singlenya bersama Agnez Mo berjudul 'Vroom Vroom'. Ketika Caren Delano mendandani remaja berusia 15 tahun ini, tak sedikit warganet yang justru menilai penampilan Chloe terlihat tak sesuai umurnya atau terlalu dewasa.

Tak terima dengan komentar tersebut, Caren Delano memberikan tantangan kepada para warganet barang siapa yang berhasil memberikan style yang cocok dan sesuai umurnya untuk keponakan Agnez Mo, style tersebut akan ia digunakan untuk proyek selanjutnya bersama Chloe. 

9. Jadi Host Infashion

Insert adalah salah satu program acara Trans Tv yang tayang setiap hari dengan membahas informasi terhangat seputar selebritis. Selain itu ada satu segmen yang juga menarik perhatian, yakni “Infashion”. Infashion hadir setiap hari Sabtu ditemani dengan salah satu stylist ternama Indonesia, Caren Delano. Pada segmen ini Caren akan membahas dan menilai bagaimana cara berpenampilan para selebritis baru-baru ini.

Itulah tadi 10 fakta seputar Caren Delano, fashion stylist ternama asal Indonesia. Menurut kamu, fakta nomor berapa yang paling menarik?

(kpl/mel)


REKOMENDASI
TRENDING