in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadi Penyanyi & Kini Terkenal, Keinginan Orang Tua Sejak Via Vallen di Kandungan?

Senin, 18 Maret 2019 12:41 Penulis: Louvina Gita

Via Vallen (credit: Kapanlagicom/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Sudah jadi penyanyi dangdut terkenal, kedua orang tua Via Vallen nampaknya memang sudah punya keinginan agar anak mereka bisa menjadi seorang penyanyi yang sukses sejak Via masih belia.

Ditemui di Studio 5 Indosiar pada Jum'at (15/3), orang tua Via menuturkan keinginan mereka terhadap Via."Berdoa agar Via jadi penyanyi dangdut sih, tidak. Saya hanya berharap Via bisa menjadi anak yang membanggakan orangtua. Tapi kalau ibunya, iya. Dia suka mendoakan Via agar menjadi artis," ujar Arifin (ayah Via)

 

 

1. Ingin Punya Anak Artis

Berbeda dengan suaminya, Ibu Via justru dengan terang-terangan mengharapkan putrinya bisa terjun ke dunia entertainment.

"Saya pengin punya anak menjadi artis, terkenal, dikerubutin sama fans fans, eh ternyata dikabulkan sama Yang Maha Kuasa," ujar ibu Via.

Menyambung cerita ibundanya, Via pun bercerita tentang kenangan masa kecilnya saat pertama kali bernyanyi dangdut.

"Aku masih ingat, dulu waktu masih zaman tinggal di kontrakan, kan dua lantai, mama di atas, aku di bawah nyanyi-nyanyi lagu barat, terus mama dengar. Mama bilang ke ayah, 'Mas mbok ya anakmu dijadikan penyanyi dangdut, suaranya enak , biar nyanyi dangdut aja, jangan nyanyi pop wae (aja)', terus akhirnya dari situlah papa terdorong mengajarkan aku nyanyi dangdut, dan setiap papa latihan, aku diajak, tapi aku kan orangnya maluan, itu kalau latihan, aku nyanyinya ditutupin mukanya agar nggak keliahatan orang, jadi gitu prosesnya," terang Via.

2. Sejak di Kandungan

Ibu Via juga menuturkan bila sejak mengandung VIa, Arifin kerap kali menyanyikan lagu sambil mengelus perutnya. "Iya waktu mengandung Via perut saya suka dielus-elus bapak sambil nyanyi," ceritanya.

"Makanya pas brojol, anaknya jadi penyanyi dangdut karena sejak dari kandungan sudah dinyanyikan lagu dangdut," sahut Via.

Darah seni nyatanya memang mengalir di diri Via. Bagaimana tidak, sang ayah dulunya adalah pemain gitar di sebuah band orkes.

3. Nggak Nyangka

Apa yang sudah dicapai Via sekarang nyatanya tak pernah dibayangkan sebelumnya bahkan ia merasa ini sangat diluar dugaan. "Benar-benar nggak nyangka, apa yang saya dapat sekarang benar-benar di luar dugaan, nggak seperti sampai di titik ini, menurut saya ini ketinggian banget, bukan saya tidak mensyukuri, aku sampai ya Allah Engkau memberikan kepadaku sampai segininya," ujar Via.

"Aku itu dulu nggak kepikiran bakal sampai di titik ini, kayak aku menjadi opening nya Asian Games, terus diundang Asian television Award di Malaysia, dan nanti diundang ke acara Bravo International Award yang diadakan di Rusia, jadi di luar ekspektasi banget, aku sampai berpikir Allah terlalu sayang sama aku, mungkin ini doa dari orangtua juga, dan dukungan dari teman dan keluarga besar juga," imbuhnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING