in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jalani Perawatan di Rumah Sakit Karena Terkena Covid 19, Elvy Sukaesih Sempat Mengira Akan Meninggal

Senin, 02 November 2020 20:55

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih sebelum dinyatakan positif terpapar virus Covid 19 sempat merasakan khilangan indra perasa dan penciumannya. Merasa ada yang tak beres dengan dirinya, wanita berusia 69 tahun ini pun langsung memeriksakan dirinya ke rumah sakit, namun ketika sampai di rumah sakit, ia pun merasakan mual hingga muntah-muntah.

Saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, (1/11) Minggu malam, ia mengatakan tubuhnya sempat sudah tak bisa menerima suntikan vitamin maupun asupan makanan. Oleh karena hal itu, pelantun lagu Sekuntum Mawar Merah ini sempat mengira ajalnya sudah dekat.

 

1. Dianjurkan Beristirahat

"Jadi pas sampai rumah sakit aku sempat tuh mual-mual. Aku di kamar cuma duduk, berdoa, hari ke satu, ke dua masih bisa di tusuk (suntik) tapi pas hari ketiga udah nggak bisa, aku pengentalan darah, jadi tusuk sana tusuk sini, ternyata si kecil nakal (covid) ini yang buat turun imun kita, jadi begitu disuntik nggak bisa, kan gini kata orangtua dulu kalau di suntik sana sini udah nggak bisa, makanan juga udah nggak bisa masuk, kayaknya udah mau liwat (meninggal)," ungkapnya.

Selain itu, selama menjalani perawatan di rumah sakit, meski kondisinya agak lemas karena makanan dan minuman sedikit masuk ke tubuh karena rasanya tak enak, Elvy Sukaesih tak pernah meninggalkan shalatnya. Ia juga mengatakan selama perawatan, dirinya sangat dianjurkan untuk istirahat sekurang-kurangnya 7 jam dan wajib berjemur dibawah sinaran matahari setiap pagi.

2. 7 Jam Tidur

"Makanan semua yang masuk nggak ada yang enak. Jadi sampai anak dan cucuku nanya 'Umi mau makanan apa biar kami bawain, aku bilang 'udah deh makanan Padang barangkali enak' eh pas dicoba sama aja. Minum harus banyak, tapi kalau minum dikit udah kenyang, makan mual, udah nggak ada enaknya. Cuma aku tetap sholat sampai suster bilang 'Umi kuat sholat berdiri?' ya kalau mampu saya berdiri, saya sholat harus berdiri, nggak mau duduk," ujarnya.

"Jadi emang selama perawatan harus tidur tujuh jam, tapi kalau cuma enam atau lima jam, kita lanjut tidur dua jam, terus berjemur itu wajib," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING