in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Janin di Dalam Rahimnya Tak Berkembang Sejak Sebulan yang Lalu, Via Vallen Keguguran?

Selasa, 18 Oktober 2022 17:34

Janin di dalam kandungan Via Vallen tidak berkembang ©instagram.com/viavallen

Kapanlagi.com - Kesedihan kini tengah melanda Via Vallen. Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini mengabarkan kalau janin yang sekarang ada di rahimnya tidak berkembang. Di usia 8 minggu, janin yang ada di kandungannya sama sekali tak menunjukkan pergerakan.

"Tanggal 1 kemarin, ami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan. Di usiamu yang ke-8 minggu, yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa dideteksi melalui USG, ini malah sunyi, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun," tulis Via Vallen di unggahan instagramnya tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

1. Dokter Sarankan Untuk Dilepas

Dokter pun menyarankan Via Vallen untuk menggugurkan kandungannya itu. Namun, ia pun masih berusaha dan menunggu sampai beberapa hari ke depan untuk memastikan apakah benar-benar janinnya tak berkembang. 

"Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu, tapi ami ga mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksi, kamu gerak dan bisa berkembang lagi," paparnya. 

"Tapi sampe di hari ke-7 ini, ami udah coba usg fetomaternal, dan hasilnya sama, rahim ami masih sunyi. Maafin ami nakk, ami mau nunggu kamu, tapi ami ga tau berapa lama lagi ami masih dibolehin untuk nunggu kamu," sambungnya.

2. Kesakitan

Setelah 7 hari menunggu, Via Vallen pun tak mendapatkan hasil yang baik. Tetapi, ia masih bersikukuh untuk menunggu sampai akhir tahun, berharap keajaiab akan tiba. Namun, selama menunggu, Via Vallen merasakan sakit di badannya.

"Setelah postingan itu, ami putusin buat nunggu lagi dan ga mau cek ke dokter sampe akhir tahun, karena ami takut dengan hasil yang gak sesuai dengan harapan ami, tapi kemarin, perut ami ngilu lagi sampe punggung juga nyeri kaya mau dateng bulan," tutur perempuan 31 tahun itu.

"Seremnya lagi, ami mulai keluar flek warna cokelat sampe hari ini, padahal sebelumnya ga pernah ada flek sama sekali," imbuhnya.

3. Bingung

Kebingungan dengan apa yang ia alami saat itu, Via Vallen kembali memutuskan untuk konsultasi ke dokter kandungan. Namun lagi-lagi, ia harus mendapatkan berita yang membuatnya patah semangat. 

"Ami bingung nak, akhirnya ami paksain ke dokter. Keterangan dokter yang ini bikin ami down lagi, ami ngerasa ga mungkin milikin kamu. Kamu masih ga berdetak, ga gerak dan ga ada darah yang mengalir di badan kamu. Hpht ami 22 Juli, awal Agustus ami pernah tes, tapi hasilnya negatif, pas 16 Agustus ami tes lagi baru dapet 1 garis tebal dan 1 garis samar banget," katanya.

4. Usia Tak Bertambah

Saat konsultasi tersebut, ternyata bayi yang di dalam kandungan Via Vallen sudah tak berkembang sejak satu bulan yang lalu. Usia yang harusnya sudah 12 minggu, ternyata masih 8 minggu.

"Menurut hitungan dokter, seharusnya usia kamu 12 minggu nak, tapi hasil USG menyatakan usia kamu masih 8 minggu (sama dengan hasil usg 1 Oktober kemaren)," kata Via.

"Kata dokter, kamu udah ga berkembang selama 1 bulan. Ami bingung nak, demi Allah bingung. Melihat kondisi yang sekarang, apakah mungkin dengan menunggu lagi, masih ada harapan untuk kamu berkembang dan bisa bener bener ami miliki," tutupnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING