in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jirayut Mendapat Tantangan dari Soimah di Dangdut Academy Asia 4

Minggu, 18 November 2018 19:08 Penulis: Gogor Subyakto

Jirayut. © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Jirayut adalah peserta Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) asal Thailand yang paling banyak mencuri perhatian. Wajah imut, penampilan kocak di panggung selalu mengundang gelak tawa. Saat tampil di show pertama group 5 top 24 DAA4, ia mendapat tantangan dari Soimah.

Show pertama group Top 24 pada Sabtu (17/11/2018) malam, Jirayut membawakan tembang Senandung Rembulan. Dengan sepenuh jiwa peserta yang berasal dari provinsi Narathiwat Thailand ini mendendangkan tembang ciptaan Aziz Thalib yang bernuansa mellow itu. Pujian dan sanjungan datang dari komentator. Dewi Perssik tak hanya memuji, dia tak tahan dan langsung mencubit gemas pipi Jirayut.

1. Tantangan Dari Soimah

Suasana makin heboh saat Soimah tampil ke depan. Kendala bahasa antara Soimah dan Jirayut justru menjadi gimmick yang menarik. Berkali-kali penonton, komentator dan semua yang ada di studio 5 tergelak. Apalagi saat Jirayut memuji penampilan Soimah. "Kamu syantik," dia mengucapkan dengan gaya Siti Badriah. Soimah hanya tersenyum. Ia tampaknya tahu kalau Jirayut mengucapkan kata-kata itu setelah dibisikin salah seorang host.

Soimah lalu menantang Jirayut, kalau dia masuk 3 besar akan memberinya hadiah Rp 10 juta. Penonton tepuk tangan mendengar tantangan Soimah itu. Tapi dengan tak berdosa Jirayut bilang kurang kalau hanya sebesar itu. "Kalau begitu saya tambah, jadi Rp 15 juta," sahut Soimah.

2. Jadi Soimaniah

Lagi lagi dengan polosnya Jirayut minta tambah. "Sudah pokoknya kalau bisa masuk 3 besar saya kasih Rp 20 juta," kata Soimah menambah lagi jumlah uang yang akan dia berikan. Penonton kembali bertepuk tangan menyemangati Jirayut.

Tak cukup sampai di sana, Soimah kembali menantang Jirayut membawakan tembang Woyo Woyo. Ternyata dia pun bisa. Di ujung penampilannya Soimah memberikan souvenir dan menobatkannya menjadi Soimaniah (sebutan untuk penggemar Soimah) cabang Thailand.

3. Mirip Al Ghazali

Kalau melihat Jirayut, merasa kalau dia mirip dengan seseorang nggak? Ternyata banyak yang bilang kalau dia mirip dengan musisi muda, Al Ghazali. Soal wajahnya yang mirip dengan putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini, Jirayut tak banyak komentar.

"Saya tak tahu. Hampir semua teman di asrama DAA4 ini bilang wajah saya mirip dengan Al Ghazali. Tak apa dikatakan begitu," katanya dengan logat Melayu.


REKOMENDASI
TRENDING