in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Karir Jirayut di 2020, Dulu Gagal Jadi Juara D'Academy Asia Tapi Bisa Jadi The Next Indra Bekti dan Disukai Ibu-Ibu

Jum'at, 03 April 2020 16:49 Penulis: Mahardi Eka Putra

KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Perjalanan karier Jirayut di dunia entertaintment dimulai pada 2018, saat dirinya mengikuti ajang D'Academy Asia 4 mewakili negara asalnya, Thailand. Sosoknya yang ceria dan aksi panggungnya yang lucu serta menghibur membuat banyak orang senang akan kehadirannya.

Sayang, langkahnya di ajang D'Academy Asia 4, hanya sampai pada babak 10 besar. Ia harus mengakui keunggulan pesaingnya yang lebih piawai dalam hal menyanyi dangdut. Beruntung bagi Jirayut, Indosiar melihat potensi lain darinya.

Selang satu hari setelah Jirayut tersenggol, Indosiar memberi kepercayaan kepadanya untuk mendampingi Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ramzi, dan Uyaina Asyad dalam membawakan acara D'Academy Asia 4. Pilihan Indosiar tak salah. Meski masih terkendala bahasa, kehadiran Jirayut sebagai pembawa acara, mendapat respons positif dari masyarakat.

1. Karir Makin Bersinar

Untuk mengembangkan bakat Jirayut sebagai host, Indosiar secara khusus memberikan pelatihan MC dan juga bahasa Indonesia. Semakin lama, kemampuan Jirayut dalam membawakan acara dengan menggunakan bahasa Indonesia semakin terasah.

Pada tahun 2019, Jirayut kembali dipercaya membawakan berbagai program acara Indosiar, salah satunya Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Di tahun itu pula, Jirayut mendapat kesempatan menjadi penyanyi rekaman dengan merilis sebuah single berjudul Jambret Cinta.

Potensi Jirayut terus digali dan dikembangkan. Bukan hanya sebagai presenter dan penyanyi, kemampuan Jirayut di bidang seni peran, juga diasah dengan melibatkannya sebagai pemain di berbagai FTV.

Melihat kemampuan Jirayut yang terus berkembang dan respons penonton yang positif akan kehadiran Jirayut, Harsiwi Achmad yakin, bintang Jirayut akan semakin bersinar terang di tahun 2020.

2. Disukai Ibu-Ibu

Terlebih Jirayut memiliki attitude yang baik. Ia tetap menjadi pribadi yang sederhana, ramah, dan tak menyombongkan hati, meski karirnya sedang naik daun.

"Memang anak ini menyenangkan dan bisa jadi kecintaan orang Indonesia dan dia juga orang yang rendah hati, dia sangat merangkul saat diajak off air di berbagai daerah, followers-nya juga sangat banyak, selain anak-anak millenial, ibu-ibu juga sangat suka dengannya," ujar Harsiwi Achmad selaku direktur Surya Citra Media.

Oleh sebab itu, Indosiar tak membutuhkan waktu lama untuk memperpanjang kontrak kerja sama dengan Jirayut. Berbagai program acara pun, diakui Harsiwi Achmad sudah disiapkan untuk Jirayut di tahun 2020 ini.

"Ini, orang banyak suka sama dia, makanya kami akan melanjutkan untuk mengembangkan (bakat) dia bukan hanya jadi presenter, tapi juga aktingnya untuk main di serries, on air, dan offair. Semoga dia berkembang secara maksimal karena sejatinya anaknya potensial, suaranya juga makin bagus dan bahasa Indonesianya semakin lancar," ujarnya.

3. The Next Indra Bekti

Bahkan, Harsiwi Achmad memprediksi suatu saat nanti Jirayut bakal menjadi the next Indra Bekti. "Dia masih muda, perjalanannya masih panjang. Sekarang saja followers-nya sudah mengalahkan Indra Bekti," Harsiwi Achmad seraya tersenyum.

Harsiwi Achmad juga menambahkan, apabila ada rumah produksi yang tertarik untuk mengajak Jirayut main dalam film layar lebar, Indosiar membuka peluang, tapi dengan syarat. "Kalau ada yang tertarik bisa hubungi Indosiar, nggak masalah," tukasnya.

4. Makin Jadi Buruan

Sementara, Irma Hidayat, salah satu manajer artis mengatakan, sangat wajar Indosiar mempertahankan Jirayut untuk dikontrak secara eksklusif. Sebab, menurutnya Jirayut sosok yang ikonik, multi talenta, serta menghibur. Pun misalnya Jirayut tidak lagi diperpanjang kontrak kerja sama dengan Indosiar, diyakininya Jirayut bakal menjadi buruan stasiun tv lain.

"Bisa jadi, soalnya gampang banget untuk menjual Jirayut. Karena dia itu ikonik ya, lucu, penggemarnya banyak, dan juga potensial banget karena dia itu bisa jadi re generasinya Irfan Hakim atau Indra Bekti. Tapi kayaknya Indosiar nggak bakal melepas Jirayut dah," kata Irma Hidayat, berdasar sudut pandangnya sebagai manajer.

Irma juga meyakini, Jirayut bisa menjadi mega bintang jika mau terus berkarir di Indonesia. "Bisa banget asal di maintenance, itu seperti yang tadi saya bilang, dia multi talenta, bisa nge-host, nyanyi, dan aksinya dia itu sangat menghibur banget," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING