in partnership with Indosiar
 

Langkah Pasti Ayu Ting Ting Ceraikan Suami

Rabu, 29 Januari 2014 14:31 Penulis: Dewi Ratna
Langkah Pasti Ayu Ting Ting Ceraikan Suami Ayu - Enji @ Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Syair dendang lagu Alamat Palsu seakan menjadi gambaran dari kisah nyata cinta Ayu Ting Ting yang kandas pada sosok pria yang telah menjadi suaminya, Henry Baskoro yang akrab disapa Enji.

Memang kisah cinta Ayu dengan Enji memang selalu menarik untuk diikuti oleh siapa pun. Yang jelas Ayu memilih stasiun televisi untuk mengumumkan dua hal penting tentang kisah asmara dengan lelaki yang pernah dicintainya. Lewat dua program televisi swasta, pertama ia menikah dengan Enji, dan yang kedua keputusan dirinya untuk berpisah dengan pria yang menikahinya tersebut.

Saat menikah dengan Enji pada tanggal 4 Juli 2013, pedangdut ini menutup rapat kabar bahagia tersebut kepada media. Baru sehari setelah akad pernikahan itu diadakan di tanggal 5 Juli 2013 keduanya angkat bicara tentang alasan mereka tidak mempublikasikan pernikahan mereka kepada media, usai mengisi sebuah acara di sebuah stasiun televisi swasta .

"Saya mohon maaf tidak memberitahukan pernikahan kami, karena itu kesepakatan dari keluarga besar kami saya dan Enji. Karena kami ingin pernikahan kami sakral dan cuma keluarga kami aja yang tahu," papar Ayu saat itu.

Namun dua bulan pasca pernikahan tersebut baik Ayu dan Enji seperti menutup rapat berbagai kisah hubungannya. Berbagai pertanyaan yang diajukan oleh awak media tentang keharmonisan hubungan Ayu dengan suaminya selalu dijawab dengan dengan kalimat standar yang menggambarkan bahwa hubungan mereka baik-baik saja.

Aroma ketidakharmonisan sendiri muncul saat awak media mulai menyorot kehamilan Ayu Ting Ting. Berbagai pertanyaan yang ditanyakan oleh para wartawan tentang usia kandungan, tidak pernah sekalipun dijawab oleh Ayu dengan lugas.

Pun demikian dengan Enji yang kala itu mengatakan kepada wartawan bahwa rumah tangganya baik-baik saja. "Saya tidak kabur atau menghilang. Sebenarnya saya ada di rumah, nggak ke mana-mana. Aktifitas biasa, pagi saya keluar rumah terus pulang," papar Enji.

Keganjilan lainnya adalah saat perut Ayu makin membesar, Enji seakan tampak tak pernah mendampingi istri tercintanya itu. Namun pemberitaan tersebut dengan tegas di bantah oleh Enji. Saat itu keduanya seakan menutupi bahwa sesungguhnya pasangan Ayu dan Enji sudah tidak tinggal serumah lagi.

Hingga akhirnya pihak keluarga Ayu Ting Ting angkat bicara. Umi Kulsum, ibunda Ayu mengungkapkan kalau putrinya akan menggugat cerai Enji jika janin yang di rahimnya sudah lahir. Saat itu Umi Kalsum mengungkapkan bahwa putrinya sudah tidak kuat dengan penderitaan yang sekian lama dialaminya. Saat itulah mata banyak orang mulai terbuka dengan kabar gonjang-ganjing dalam rumah tangga mereka.

Suasana makin memanas manakala Enji angkat bicara. Dengan didampingi pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea, suami Ayu Ting Ting ini menjelaskan posisi dirinya yang sangat sulit untuk bertemu dengan Ayu Ting Ting.

Tidak hanya itu saja, Enji pun mengungkapkan mulai dari masalah keinginan Ayu yang meminta dilangsungkannya resepsi pernikahan, hingga keinginan Enji agar Ayu duduk bersama dan kembali membina rumah tangga.

Enji pun saat itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak pernah bertemu lagi dengan Ayu dalam waktu lama pasca mereka menikah tanggal 4 Juli 2013. Namun semua itu tidak digubris sedikitpun oleh Ayu Ting Ting.

Ayu lebih berkonsentrasi pada bayi yang saat itu di kandungnya. Bahkan Ayu pun dengan serius mempersiapkan kamar beserta perlengkapan jelang kelahiran sang bayi.

Saat marak pemberitaan tentang persalinan sang putri Ayu pun menghilang bagai ditelan bumi. Tak ada kabar sedikitpun yang dapat dikonfirmasi akan pemberitaan tersebut. Bahkan pihak keluarga Ayu yang biasanya ramah dengan media, kali ini diam seribu bahasa saat ditanya perihal kabar persalinan tersebut.

Hal ini juga dialami oleh Enji yang berupaya mencari tahu kabar persalinan istrinya tersebut. Namun pencarian Enji tidak menemui hasil. Perburuan awak media pun berakhir saat Ayu muncul di sebuah stasiun televisi swasta lewat sebuah program talkshow.

Usai acara talkshow Ayu ceritakan perihal kelahiran putrinya, namun Ayu Ting Ting belum bersedia mengungkapkan semuanya. Ayu masih merahasiakan waktu dan tempat kelahiran anaknya. Mengenai nama bayinya pun, pencetak lagu hit Alamat Palsu ini juga belum mau menyebutkannya.

"Namanya Debay, dedek bayi," canda Ayu.

Tidak itu saja, lewat talkshow di layar kaca itupun Ayu kembali menegaskan keinginannya untuk bercerai dengan Enji. Ayu dengan serius mengatakan bahwa dirinya telah menunjuk memilih pengacara OC Kaligis menjadi kuasa hukumnya untuk mendampingi dirinya dalam mengajukan gugatan cerai terhadap Enji yang didaftarkan ke pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Sepertinya pernyataan serta langkah yang ditempuh Ayu tersebut merupakan jawaban bahwa Kini Ayu tak lagi menganggap Enji sebagai sosok lelaki yang punya arti bagi dirinya. Fokusnya pun sudah pasti, bercerai dari Enji dan fokus untuk mengasuh dan membesarkan putri tercintanya.

(kpl/rod/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING