in partnership with Indosiar
 

Lihat Perkembangan Musik Dangdut, Ikang Fawzi: 'Sangat Luar Biasa Maju'

Selasa, 20 November 2018 07:22 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Lihat Perkembangan Musik Dangdut, Ikang Fawzi: 'Sangat Luar Biasa Maju' Kapanlagi

Kapanlagi.com - Kerap tampil di ajang dangdut Indosiar, Ikang Fawzi kali ini tampil sebagai bintang tamu di Dangdut Academy Asia (DAA) 4. Nggak seperti di Dangdut Academy musim ketiga lalu yang menempatkannya sebagai komentator tamu, di DAA 4 ia tampilkan aksi panggung ciamik bareng Weni.

Kehadiran Ikang Fawzi di ajang-ajang dangdut bukan gimmick semata. Tentu, perspektif Ikang selaku musisi yang telah lama geluti genre rock itu jadi pertimbangan penting bagi perkembangan musik secara universal, termasuk dangdut. Ia bahkan akui perkembangan dangdut luar biasa maju.

Hal tersebut diungkap penyanyi Arena Gladiator ini saat ditemui di studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (16/11) lalu. "Sangat luar biasa maju, apalagi ada kompetisi dari Negara Asia, dan ini sudah yang ke beberapa kali. Kelihatan kemajuan musik dangdut dari tahun ke tahun, Masyallah luar biasa hebat banget," tukasnya.

Ikang Fawzi akui perkembangan dangdut luar biasa maju.Ikang Fawzi akui perkembangan dangdut luar biasa maju.

Dirinya yang merupakan musisi dari genre rock nggak menutup pintu untuk turut majukan dangdut. "Sebenarnya sama dengan genre lagu lain, kita harus saling mendukung. Karena musik itu pada prinsipnya untuk perdamaian, kita cari persamaan, aku dari rock dan disuruh isi dangdut, ya oke lah," ujar Ikang.

Ia berharap kontribusinya ini akan mendapat respon positif dari rekan-rekan yang telah berkecimpung di dangdut. "Sejauh mana ini akan menjadi apresiasi dan tontonan yang menarik dan mungkin teman-teman dari dangdut juga akan senang, dan saya juga bisa banyak pengalaman," jelas lelaki 59 tahun ini.

Apresiasi akan perkembangan musik dangdut tampaknya nggak cuma hadir dari kalangan pecinta dangdut. Seperti pendapat Ikang saat menepis anggapan bahwa penggemar rock banyak yang anti dangdut. "Sepertinya sekarang sudah nggak begitu ya, memang pasti setiap orang ada perbedaan selera," ucap Ikang.

Yup, menurut Ikang yang paling penting bukan genrenya, tapi kualitasnya. "Saya berkarya 30 tahun di musik rock, saya anggap semua musik berkualitas, dan kembali ke kita nya kalau membuat kita happy dan kerja baik, bisa cari manfaat buat banyak orang. Itulah gunanya musik," pungkasnya.

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING