in partnership with Indosiar
 

Pelajari Dangdut Secara Otodidak, Langkah Arif Mulus Dari Liga Dangdut Hingga DAA 4

Selasa, 20 November 2018 06:23 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Pelajari Dangdut Secara Otodidak, Langkah Arif Mulus Dari Liga Dangdut Hingga DAA 4 Kapanlagi

Kapanlagi.com - Ikuti ajang bernyanyi, miliki suara merdu saja nggak cukup. Ada banyak hal yang perlu diasah, mulai dari teknik bernyanyi hingga aksi panggung yang menarik. Lolos di ajang Liga Dangdut (LIDA) hingga Dangdut Academy Asia (DAA) 4, ternyata seluruh aspek itu dipelajari Arif secara otodidak.

Hal itu seperti yang ia ungkap saat ditemui di studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (16/11) lalu. "Arif belajar sendiri melalui Dangdut Academy Asia (di televisi), jadi Arif belajar dari Dangdut Academy Asia nonton terus lihat komentatornya saat komentar terus diterapkan sendiri," tukasnya.

Nggak cuma itu, juara 3 Liga Dangdut ini juga mengaku ikut LIDA gegara coba-coba. Sebuah langkah awal geluti dangdut yang nggak ia sangka membawanya hingga sejauh ini. "Arif sebenarnya dari kecil sudah suka nyanyi, cuma nggak pernah tampil dan masuk Liga Dangdut niatnya cuma coba-coba saja. Alhamdulillah beruntung, tahap-demi tahap sukses dan dapat juara tiga, dan masuk ke Dangdut Academy Asia 4," jelas Arif.

Juara 3 Liga Dangdut ini juga mengaku ikut LIDA gegara coba-coba. Juara 3 Liga Dangdut ini juga mengaku ikut LIDA gegara coba-coba.

Lebih lanjut, lelaki yang miliki keterbatasan penglihatan ini mengaku ikuti kompetisi nggak melulu demi jadi juara, namun pengalaman dan ilmunyalah yang ia cari. "Arif di sini bertekad mencari ilmu, mencari pengalaman, dan menambah wawasan dalam teknik bernyanyi," tuturnya.

Yup, dengan tekad yang sederhana itu, kerap kali ia tampil apik dan dijanjikan hadiah oleh para juri, salah satunya oleh Inul Daratista saat berlaga di LIDA. Nggak heran jika Arif terus termotivasi berikan yang terbaik.

"Insyaallah Arif akan memberikan yang terbaik, Arif akan memberikan aransemen music yang berbeda. Pokoknya berusaha untuk menampilkan semaksimal mungkin," ujar peserta yang idolakan H. Rhoma Irama dan alm. Meggy Z. ini.

Memang soal aransemen lagu, Arif sudah beberapa kali bawakan lagu dengan aransemennya sendiri. "ternyata dangdut ini salah satu jenis musik yang indah dan bisa dibawakan ke mana-mana, makanya Arif kombinasikan music dangdut dengan genre yang lain," pungkasnya.

(kpl/dan/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING