Lika-Liku Ellisa Salsanabila, Dulu Dibayar Rp 25 Ribu Kini Sudah Jutaan

Kamis, 08 November 2018 22:02 Penulis: Tyssa Madelina
Lika-Liku Ellisa Salsanabila, Dulu Dibayar Rp 25 Ribu Kini Sudah Jutaan Ellisa Salsanabila © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ellisa Salsanabila, perwakilan Indonesia dalam kontes Dangdut Academy Asia 4 (DAA4), sejak kecil sudah bisa mencari uang sendiri dengan kemampuannya bernyanyi. Remaja 17 tahun ini mengaku pertama kali manggung saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Dari SD sudah manggung, waktu itu sekali tampil dibayar Rp 25 ribu, SMP meningkat Rp 150 ribu," kata perempuan yang karib disapa Nabila ini di Hotel Grand Topik, Jakarta Barat, Rabu (7/11/2018).

Penghasilannya kian bertambah usai mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Perempuan asal Aceh ini mengaku bisa meraih Rp 2 juta sekali tampil. "Sekarang Alhamdulillah, kalau off air saja, sekali tampil bisa dapat Rp 2 juta," akunya.

Nabila bisa lebih mandiri dengan profesinya saat ini. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaNabila bisa lebih mandiri dengan profesinya saat ini. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Dengan penghasilannya seperti sekarang, ia bisa mandiri, dan membantu perekonomian keluarganya. "Setelah ikut LIDA banyak perubahan, pertama bisa lebih dikenal dan banyak jadwal manggung, sekarang Alhamdulillah sudah mandiri, nggak minta uang sama orangtua lagi, bisa bantu perekonomian orangtua juga," kata Nabila

Nabil sejak SD sudah tampil dari panggung ke panggung. Ia juga suka mengikuti berbagai perlombaan bernyanyi tingkat Kabupaten dan Provinsi di Aceh sebagai perwakilan dari sekolahnya.

"Nabila sering ikut kompetisi bernyanyi, banyak juga dapat prestasi," ujar perempuan yang mengaku juga senang dengan genre lagu klasik dan pop, selain dangdut.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING