in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ellisa Salsanabila, Lebih Mandiri Usai Ikut Ajang Liga Dangdut Indonesia

Kamis, 08 November 2018 20:01 Penulis: Rezka Aulia

Gadis manis ini mengaku makin mandiri. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Ellisa Salsanabila atau karib disapa Nabila mengaku beruntung bisa mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Sejak saat itu, anak pertama dari tiga bersaudara ini bisa mandiri dan membantu perekonomian keluarganya.

“Setelah ikut LIDA banyak perubahan, pertama bisa lebih dikenal dan banyak jadwal manggung, sekarang Alhamdulillah sudah mandiri, nggak minta uang sama orangtua lagi, bisa bantu perekonomian orangtua juga,” kata Nabila di Hotel Grand Topik, Jakarta Barat, Rabu (7/11/2018).

1. Lakukan Homeschooling

Jadwal panggung yang padat membuat perempuan kelahiran Aceh, 23 Agustus 2001 ini, memilih untuk tinggal di Jakarta. Agar tidak mengganggu kegiatan sekolah, ia yang saat ini duduk di kelas 3 SMA memilih Home Schooling.

“Pendidikan tetap nomor satu, Nabila nggak mau karena sudah bisa mencari uang sendiri terus putus sekolah,” ujar dia.

2. Berlaga di Dangdut Academy Asia 4

Perjuangan Nabila untuk bisa mengikuti LIDA diakuinya tidak mudah, sebelumnya ia sudah mengikuti berbagai kontes bernyanyi di televisi, tapi keberuntungan baru berpihak kepadanya saat mengikuti audisi LIDA awal 2018 lalu.

“Ikut audis sudah sejak zaman Dangdut Academi 2, tapi rejekinya di LIDA,” imbuhnya.

Kini, Nabila menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Dangdut Academi Asia 4 (DAA4). Ia berharap bisa memberi yang terbaik bagi Indonesia. “Saya di LIDA masuk lima besar, dan sekarang terpilih untuk mewakili Indonesia di DAA4,” tandasnya.

 

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING