in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tembang Jatuh Bangun Terasa Renyah Dilantunkan Adli Shazwi

Selasa, 06 November 2018 19:36 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Adli Shazwi © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tembang Jatuh Bangun yang biasa dibawakan Kristina atau penyanyi cewek sudah sering. Ternyata saat dibawakan Adli Shazwi peserta Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) asal Malaysia terdengar renyah.

Wi –begitu kerabat dan rekan-rekan dekatnya biasa menyapa— begitu cerdik melantunkan tembang yang dipopulerkan Kristina dengan versi dia. Tembang mellow yang begitu mengiris saat dibawakan penyanyi cewek, punya rasa yang berbeda saat dibawakan pria asal Kuching, Serawak, Malaysia ini. Ibarat makanan tembang Jatuh Bangun versi Adli Shazwi terasa renyah.

Penampilan Wi melantunkan lagu Jatuh Bangun, mengingatkan pada penampilan mendiang Meggy Z yang juga punya cara unik membawakan tembang yang liriknya lara ini. Sedihnya dapat namun tak harus merintih-rintih. Ini yang membuat penampilannya banyak mendapat apresiasi dari warga dunia maya. “Saya senang kalau banyak yang suka dengan penampilan pertama saya DAA4. Lagu itu memang sedih dan menyayat hati. Tentang jatuh bangun seseorang menjalani cintanya," ujarnya saat ditemui di Asrama DAA4, Rabu (31/10/2018).

1. Tidak menyerah

Tak berbeda dari peserta DAA4 dari luar Indonesia yang terkendala dengan cengkok dangdut, tapi Wi tak kenal menyerah. Dengan tekun ia jalani saran dan bimbingan dari pelatih vokal yang khusus ditugaskan untuk DAA.

Wi mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya di Malaysia. "Keluarga semua mendukung. Sebaliknya saya harus tampil dengan bagus. Jangan sampai mereka kecewa dengan penampilan saya," katanya.

2. Tak memasang target setinggi langit

Saat ditanya peserta dari negara mana yang menurutnya berat di DAA4 ini, ia terdiam. Sejurus kemudian putra sulung dari pasangan Mohamad Amran dan Safiah Esa ini berkata. "Buat saya setiap peserta punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Semua peserta DAA4 ini bagus-bagus. Tak salah kalau mereka dipercaya mewakili negaranya masing-masing. Semoga saya bisa selalu tampil bagus," harap Adli.

Karena itu Adli Shazwi tak memasang target setinggi langit. Dia ingin menikmati semua proses selama di DAA4. Mulai dari latihan vokal, kebersamaan dengan teman-teman dari berbagai negara. "Dangdut Academy Asia ini tak sekadar ajang kompetisi. Kita benar-benar dibantu dalam memilih lagu, latihan vokal sampai penguasaan panggung. Jadi ketika tampil hasilnya pun maksimal. Kalau ada kurang-kurang sedikit mohon dimaafkan," katanya.

KLovers penasaran dengan sosok Adli? Klik halaman di samping untuk mengenal Adli lebih dalam!

3. BIODATA

Nama lengkap: Adli Shazwi

Nama Panggilan: Adli / Wi

Tempat, Tanggal Lahir: Kuching, Sarawak, Malaysia

Jenis Kelamin: Lelaki

Warga Negara: Malaysia

Status (kawin atau belum): Single

Anak ke: Pertama

Nama Ayah: Mohamad Amran

Nama Ibu: Safiah Esa

Hobby: Memasak, menyanyi, membaca, menonton movie.

Obsesi di dunia entertainment: Ingin menjadi penyanyi dangdut dan pop, director film

Group: Group 6 Dangdut Academy Asia 4

 

(Reporter: Edy Suherli)


REKOMENDASI
TRENDING