in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lewat Single 'You', Kristina Kembali Ramaikan Musik Dangdut Indonesia

Selasa, 29 September 2020 16:27 Penulis: Sora Soraya

Kristina @ instagram.com/kristinadangdut

Kapanlagi.com - Pedangdut Kristina akhirnya kembali meramaikan industri musik tanah air setelah lama vakum dengan meluncurkan single bertajuk You. Single tersebut merupakan lagu yang menandai kembalinya Kristina.

Lagu You yang juga sempat dibawakan almarhum Meggy Z itu adalah langkah awal Kristina yang kini tengah menyiapkan materi lagu untuk selanjutnya mengeluarkan mini album.

"Saya hanya ingin berkarya baik saja dan bernyanyi sampai tua nanti," ucap Kristina lewat wawancara virtual, Senin (28/9).

1. Tantangan Baru

Saat memutuskan kembali ke dunia tarik suara, Kristina paham betul kalau industri saat ini sudah banyak berubah. Saat ini sudah banyak pedangdut baru yang bagus-bagus dan memiliki bakat.

Hal tersebut memiliki tantangan tersendiri bagi Kristina, mengingat kini usianya sudah tak muda lagi. "Modal utama jadi penyanyi itu mental dan berani, serta percaya diri. Mari berkarya bersama meski masing-masing penyanyi punya pasar dan segmennya sendiri-sendiri," katanya.

2. Gabungkan Dangdut dengan Musik Kekinian

Meski mengaku menyukai dangdut klasik, Kristina tetap tak menutup mata dengan dangdut yang kini sedang disukai masyakarat. Untuk itu, kedua unsur itupun ada di single-single terbarunya nanti.

"Saya malah merindukan menyanyikan lagu dangdut masa dulu, dangdut klasik. Lagu dangdut ini yang abadi. Tapi saya gabungkan dangdut klasik dengan sentuhan musik yang kekinian," tutup Kristina.


REKOMENDASI
TRENDING